Pemkot Bandung Siap Kaji Penyelenggaraan Konser

Irene

Pemkot Bandung Siap Kaji Penyelenggaraan Konser

Pemerintah Kota Bandung belum memberikan izin konser musik digelar di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). Meski begitu, mereka mempersilahkan perusahaan mengajukan izin bagi yang ingin menggelar acara untuk nantinya dilakukan kajian.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari akan mengkaji setiap ajuan izin sekaligus melihat kesiapan penerapan protokol kesehatannya. Ini menjadi indikator penentu untuk bisa direalisasikan atau tidak.

“Jadi, ada permohonan ke kita, nanti kita akan kaji dulu. Minimal harus ada surat pernyataan (bertanggungjawab melakukan protokol kesehatan),” ujar Kenny Dewi Kaniasari, Kamis (20/8/2020).

Satu hal yang pasti, panitia harus bisa mengontrol, memonitor atau mengendalikan jumlah penonton konser. Artinya, ketika jumlah penonton bisa mencapai ribuan orang maka panitia harus bisa bertanggungjawab dengan baik.

“Kalau misal si panitianya bisa bertanggung jawab dan itu pasti kita monitor betul-betul itu. Mungkin panitianya harus di rapid dulu,” ucapnya.

Meski demikian, pihak promotor belum berani menggelar acara musik di tengah pandemi Covid-19. Mereka tidak ingin membuka peluang terjadinya penyebaran virus.

Co founder Liga Musik Nasional, Iit Sukmiati memilih memantau perkembangan pembuatan vaksin. Konsep mengenai konser drive in (penonton di dalam mobil) belum terpikir untuk direalisasikan.

“Butuh modal yang gede, apalagi dengan kapasitas penonton yang 50 persen dan tidak akan menutup kalau hanya mengandalkan penjualan tiket, buat kami akan sabar sampai menunggu vaksinnya ada,” kata dia, Jumat (21/8/2020). [ded]

Next Post

Sambangi Polres Jakbar, Kemen PPPA Pastikan Kondisi ABG 14 Tahun Asal Cengkareng Baik

Deputi Bidang Perlindungan Anak Kemen PPPA Nahar meyambangi Polres Metro Jakarta Barat. Kedatangannya itu untuk menanyakan kondisi remaja asal Cengkareng, Jakarta Barat atas nama inisial F (14) yang sudah dibawa kabur oleh tetangganya yakni Wawan Gunawan (41) sampai ke Sukabumi, Jawa Barat. “Baru selesai dari Polres Jakbar dan memastikan F […]