Pemerintah Salurkan Subsidi Gaji Tahap I ke 2,3 Juta Penerima

Irene

Pemerintah Salurkan Subsidi Gaji Tahap I ke 2,3 Juta Penerima

Kementerian Ketenagakerjaan mencatat hingga Jumat (4/9), sebanyak 2.310.974 pekerja sudah menerima bantuan subsidi gaji senilai Rp 600.000 per bulan pada tahap I. Angka tersebut sama dengan 92,44 persen dari total target penyaluran insentif tahap I sebanyak 2,5 juta pekerja.

“Sudah 2.310.974 pekerja menerima bantuan subsidi gaji/upah tahap I,” demikian tertulis dalam postingan akun Instagram resmi Kemnaker, @kemnaker.

Untuk mereka yang belum dapat, disebutkan bahwa sisa penyaluran insentif masih sedang dalam proses. “Bank penyalur segera menyalurkan ke rekening penerima bantuan subsidi gaji/upah,” demikian tertulis dalam postingan tersebut.

Setelah tahap I, Kemnaker akan segera menyalurkan subsidi gaji tahap 2 kepada 3 juta penerima. Jumlah ini merupakan hasil check list Kemenaker dari data BPJS Ketenagakerjaan per 1 September 2020.

“Kemenaker telah selesai melakukan check list terhadap 3 juta data calon penerima subsidi gaji/upah tahap 2. Untuk itu, subsidi gaji/upah tahap II ini akan segera Kami salurkan kepada penerima,” kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah seperti dikutip, Sabtu (5/9).

Reporter: Athika Rahma

Sumber: Liputan6.com [azz]

Next Post

Vaksin Sputnik V Rusia Hanya untuk Pasar Dalam Negeri

Vaksin COVID-19 buatan Rusia bernama Sputnik V hanya akan disediakan untuk pasar dalam negeri, demikian keterangan Pemimpin Eksekutif Dana Investasi Langsung Rusia (RDIF) Kirill Dmitriev. “Saat ini, yang menjadi fokus utama kami adalah fakta bahwa fasilitas produksi yang berlokasi di Rusia akan difokuskan hanya untuk pasar domestik,” kata Dmitriev dalam […]