Pembakaran Alquran Oleh Aktivis Sayap Kanan Swedia Picu Demo Berujung Rusuh

Irene

Pembakaran Alquran Oleh Aktivis Sayap Kanan Swedia Picu Demo Berujung Rusuh

Aktivis sayap kanan membakar Alquran di kota Malmo, Swedia Selatan. Aksi ini memicu bentrokan dan kerusuhan setelah lebih dari 300 orang berunjuk rasa. Demikian disampaikan kepolisian setempat pada Sabtu.

Para pengunjuk rasa melakukan aksi pembakaran dan melempar polisi dan petugas penyelamat pada Jumat malam, sejumlah polisi mengalami luka ringan. Polisi kemudian mengamankan sekitar 15 orang. Demikian dikutip dari Alarabiya, Minggu (30/8).

Kekerasan terjadi setelah pembakaran Alquran pada Jumat sore, di dekat lingkungan yang didominasi migran, yang dilakukan oleh aktivis sayap kanan. Kantor berita TT melaporkan, aksi pembakaran Alquran itu direkam dan diunggah di dunia maya.

Belakangan, tiga orang ditangkap karena dicurigai menghasut kebencian terhadap satu kelompok etnis setelah menendang kitab suci umat Islam tersebut. [pan]

Next Post

Menko Airlangga Sebut Ekonomi Negara Mulai Bergerak Positif

Jakarta, Indonesia — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan ekonomi Indonesia mulai kembali bergerak positif setelah terpukul sejak pandemi COVID-19 masuk ke Tanah Air pada awal Maret 2020. “Kita melihat di periode ketiga dan keempat sudah mulai ada pembalikan secara positif, di mana Purchasing Managers Index atau PMI manufaktur […]