Pantau Aktivitas Warga, Pemkot Tangsel Hidupkan Lagi Satgas Covid-19 Tingkat RW

Irene

Pantau Aktivitas Warga, Pemkot Tangsel Hidupkan Lagi Satgas Covid-19 Tingkat RW

Pemerintah Kota Tangerang Selatan memutuskan mengaktifkan kembali satuan tugas Covid-19 di tingkat RW. Harapannya, aktivitas keluar-masuk warga di wilayah Tangerang Selatan dapat terpantau.

Wali kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, mengakui peran pengurus wilayah sangat penting dalam memonitor pergerakan warganya di lingkungan.

“Pengalaman SIKM enggak efektif. Karena di Tangsel, banyak jalan-jalan kecil sehingga pengawasan sebaiknya oleh RT/RW,” ucap dia, Senin (14/9).

Terpisah, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, belum berencana membuka posko check point pada titik-titik persinggungan kota Tangerang dengan DKI Jakarta.

“Tidak, kami belum ada rencana buka kembali posko check point,” jelasnya

Arief beranggapan, bahwa setelah check point ditiadakan, Pemkot Tangerang bersama petugas Satpol PP dan seluruh ASN rutin mensosialisasikan gerakan 3 M kepada masyarakat dengan operasi yang diberi nama Aman Bersama

Menurut dia, operasi Aman Bersama ini dilakukan di seluruh titik yang ada di 13 kecamatan di Kota Tangerang, termasuk jalan-jalan protokol akses ke Jakarta ataupun ke wilayah Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang.

“Jadi ini cukup bekerja, untuk menyadarkan masyarakat,” katanya. [lia]

Next Post

PSBB DKI Hari Pertama, Pengguna KRL Turun 19 Persen

Jakarta, Indonesia — Jumlah pengguna KRL Commuter Line dilaporkan turun sekitar 19 persen pada pelaksanaan PSBB di DKI Jakarta pada hari pertama, Senin (14/9). PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat jumlah penumpang KRL hingga pukul 08.00 WIB hari ini, Senin (14/9) mencapai 92.546 orang. “Turun 19 persen dibandingkan Senin pekan lalu yang mencapai […]