Pagi Ini, Polisi Olah TKP Kebakaran Kejaksaan Agung

Irene

Pagi Ini, Polisi Olah TKP Kebakaran Kejaksaan Agung

Tim Penyidik Polda Metro Jaya dengan Polres Metro Jakarta Selatan hari ini, Senin (24/8) melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Jakarta Selatan.

“Iya (olah TKP) jadi jam 09.00 WIB,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Senin (24/8).

Yusri mengungkapkan olah TKP ini nantinya akan membuat polisi mengetahui penyebab terjadinya kebakaran selama 11 jam yang hampir menghanguskan gedung tersebut. Di samping itu, keterangan saksi juga menjadi bahan penyidik untuk mengungkap penyebab kebakaran.

“Olah TKP ini termasuk untuk mencari penyebab terjadinya kebakaran,” jelasnya.

Sebelumnya, Gedung Kantor Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia dilalap si jago merah pada Sabtu (22/8) sekitar pukul 19.10 WIB. Terlihat kobaran api menghanguskan bagian gedung tersebut.

Api yang melahap bangunan itu terus membesar sehingga Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan menambah unit mobil pemadam kebakaran (damkar) menjadi 43 unit.

Dalam hal ini, Jaksa Agung ST Burhanudin memastikan berkas perkara kasus, alat bukti dan para tahanan yang ditahan di Kejagung RI bisa diamankan. Sejauh ini, dugaan sementara penyebab kebakaran karena usia gedung yang sudah tua. [eko]

Next Post

Komisi III Agendakan Pertemuan Khusus dengan Kejagung Terkait Kebakaran

Anggota Komisi III Fraksi NasDem Eva Yuliana mengatakan, Komisi III akan mengagendakan secara pertemuan khusus dengan Kejaksaan Agung berkaitan dengan peristiwa kebakaran. Kata dia, pertemuan itu untuk membahas hal teknis dan nonteknis mengenai keselamatan dokumen perkara yang masih ditangani pihak Kejaksaan Agung. Karena itu, Eva meminta semua pihak menahan diri […]