Olah TKP Dimulai, Polisi Sisir Tiap Sudut Gedung Kejagung Terdampak Kebakaran

Irene

Olah TKP Dimulai, Polisi Sisir Tiap Sudut Gedung Kejagung Terdampak Kebakaran

Kapuslabfor Mabes Polri Brigjen Ahmad Haydar memimpin langsung olah TKP kasus kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan. Petugas mulai menyisir tiap sudut ruangan yang terdampak insiden tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Senin (24/8/2020), Haydar masuk ke Gedung Kejagung sekitar pukul 09.30 WIB. Di belakangnya mengikuti Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo dan tim gabungan olah TKP.

Tidak lama memasuki gedung, sejumah petugas tampak mondar-mandir di beberapa lokasi. Termasuk di pintu depan Gedung Kejagung.

Tim Inafis tampak mengambil dokumentasi baik berupa foto dan video. Yang lainnya terlihat menggunakan simbol sebagai alat bantu petunjuk.

Sedianya, olah TKP digelar pada Minggu 23 Agustus 2020. Namun, melihat situasi pada hari tersebut, olah TKP belum bisa dilaksanakan.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat menyampaikan, Tim Puslabfor dan Inafis Mabes Polri telah menyambangi lokasi kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan.

“Untuk olah TKP masih belum dimungkinkan hari ini,” tutur Tubagus di Kejagung, Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2020).

Menurut Tubagus, agenda pada Minggu mulai sore hingga malam nanti masih seputar melakukan pendinginan lanjutan. Hal itu agar Puslabfor dan Inafis Mabes Polri bersama tim olah TKP lainnya dapat masuk ke lokasi kebakaran di gedung Kejaksaan Agung dengan aman.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, ratusan petugas pemadam kebakaran telah diterjunkan untuk memadamkan api di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan. Kebakaran terjadi pada Sabtu 22 Agustus 2020 mulai pukul 19.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan Anies melalui unggahan di media sosial Instagram @aniesbaswedan pada Minggu (23/8/2020).

“Sejumlah 65 unit dan lebih dari 230 petugas pemadam kebakaran diturunkan penuh oleh Dinas Gulkarmat untuk menangani kebakaran ini,” kata Anies.

Dia menyatakan, sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta juga sempat melakukan tinjauan langsung ke Kejaksaan Agung pada Sabtu malam.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Nanda Perdana [ded]

Next Post

Unair Klaim Temukan Obat Covid-19, Ini Tanggapan WHO

Organisasi kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO) menanggapi penelitian obat Covid-19 yang dilakukan Universitas Airlangga, Badan Intelijen Negara, Polri dan TNI AD. Perwakilan WHO untuk Indonesia, Navaratnasamy Paranietharan mengatakan pihaknya belum meninjau hasil penelitian tersebut. “Kami belum melihat atau meninjau data untuk penelitian dan uji klinis itu. Oleh karena […]