Menpora Terus Gaungkan Kampanye Jangan Kendor Pakai Masker

Irene

Menpora Terus Gaungkan Kampanye Jangan Kendor Pakai Masker

Menpora Zainudin Amali turut menghadiri acara Kampanye Nasional Gerakan Pakai Masker bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yang juga selaku Kepala BNPB Doni Monardo dan Sekjen Kemenkes Oscar Primadi di Plaza Barat Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Hal ini sebagai bentuk Pemerintah terus mengajak masyarakat untuk menggunakan masker sebagai salah satu langkah memutus mata rantai penularan virus Covid-19. Menurut Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, kampanye yang dilakukan secara masif ini, sebagai usaha penyadaran kepada masyarakat akan pencegahan Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

Dengan terus menggelorakan jargon 'Jangan Kendor, Disiplin Pakai Masker', dibagikan puluhan ribu masker kepada para penggiat dan pelaku olahraga, serta masyarakat yang berolahraga jalan kaki, lari kecil, di lingkar gelora dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang secara terus-menerus diimbau oleh Pengelola GBK.

“Ini merupakan arahan Bapak Presiden untuk terus menyadarkan masyarakat dengan gerakan membagi dan memakai masker. Kesehatan pulih, ekonomi bangkit,” kata Airlangga.

Sebagai bentuk perwakilan untuk mengajak masyarakat insan olahraga agar disiplin menggunakan masker, pada acara tersebut Menpora Zainudin Amali memberikan masker kepada Pelatih Nasional Jetski Saiful Sutan Aswar (Fully), yang didampingi Atlet Nasional Jetski Aero Sutan Anwar dan Atlet Nasional Basket Faisal Julius Ahmad.

Selain pelatih dan atlet, ada masyarakat yang secara simbolis diberikan, di antaranya Ramadika dari Tangerang, Mei Heira dari Cawang, dan Indri dari Pasar Minggu, selebihnya dibagikan secara massal kepada seluruh yang berada di bilangan Lingkar Luar Stadion GBK. [hhw]

Next Post

5 Persiapan Penting Sebelum Terbang Lagi di Era Adaptasi New Normal

Pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) saat ini, menjadi angin segar ketika masyarakat dapat kembali bepergian menggunakan moda transportasi udara. Namun, tentunya pengalaman traveling dengan pesawat terbang di era new normal akan sedikit berbeda dari biasanya. Harus ada persiapan penting yang dilakukan demi tetap memprioritaskan kesehatan. Lalu, apa sajakah hal-hal […]