Menpora Dukung Penuh Persiapan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia

Irene

Menpora Dukung Penuh Persiapan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memastikan pemerintah mendukung penuh semua kebijakan PSSI untuk Timnas Indonesia. Bahkan Menpora mengizinkan PSSI untuk menggelar pemusatan latihan di Portugal usai dari Kroasia.

Timnas Indonesia U-19 memang akan melanjutkan pemusatan latihan di Eropa. Skuat Garuda Muda dijadwalkan berangkat ke Kroasia nanti malam.

Hampir satu bulan lamanya Timnas Indonesia U-19 berada di Kroasia. Bahkan dikabarkan usai dari Kroasia, Timnas Indonesia U-19 melanjutkan pemusatan latihan di Portugal.

Hal ini lantaran kemungkinan perhelatan Piala AFC U-19 di Uzbekistan ditunda. Di mana tadinya usai dari Kroasia, Timnas Indonesia U-19 lanjut ke Uzbekistan. Namun karena ditunda mereka mengalihkan tujuan ke Portugal.

Terkait hal ini Zainudin Amali kembali menegaskan, bahwa pemerintah tidak setengah-setengah dalam mendukung keperluan Timnas Indonesia. Dia pun memberikan kebebasan kepada PSSI untuk melakukan semua yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

“Tentu pemerintah hanya bisa memberikan support, tentu kebijakan tentang timnas ada di tangan ketum PSSI. Makanya saya datang sebelum mereka berangkat ke Kroasia, setelah dari Kroasia ke mana akan tuju itu semua kami serahkan kepada PSSI,” buka Amali.

“Apa pun keputusan dari PSSI, Ketum dan Pelatih. Pemerintah akan mendukung sepenuhnya,” tukas Menteri asal Gorontalo ini.

Sebelumnya dukungan Menpora terhadap Timnas Indonesia ditujukan dengan adanya penandatanganan MoU antar Kemenpora dan PSSI. Di mana PSSI mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 50,6 miliar untuk persiapan Timnas U-19 bersiap ke Piala Dunia U-20 2021. [hhw]

Next Post

Resep Siomay Kuah Sedap

Ingin menyantap makanan hangat? Yuk, bikin siomay kuah yang enak. Gunakan kaldu rebusan ayam sebagai bahan utama untuk kuahnya. Berikut ini resep siomay kuah sedap bersama pelengkapnya. Nikmati selagi masih hangat. Bahan-Bahan Bahan Utama: 300 gram daging ayam cincang 200 gram udang kupas, blender 5 siung bawang putih, haluskan 100 […]