Menpora Beri Piagam Penghargaan untuk 8 Paskibraka

Irene

Menpora Beri Piagam Penghargaan untuk 8 Paskibraka

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bertemu dengan Paskibraka Nasional 2020 di Wisma Menpora, Kemenpora, Jakarta, Selasa (18/8). Pada kesempatan ini, Menpora RI mengapresiasi dan memberikan piagam penghargaan kepada 8 orang anggota Paskibraka yang tampil saat upacara HUT Ke-75 RI di Istana Negara.

“Terima kasih tentunya, kerja yang luar biasa dalam waktu yang singkat, dan dalam suasana yang tidak mudah, pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi dengan mengikuti protokol yang luar biasa. Yang tak kalah pentingnya, adik-adik terpilih kembali dan harus bersyukur,” kata Menpora dalam sambutannya.

Menpora RI juga merasa bangga kepada mereka yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Menpora RI pun berbagi cerita ketika mengikuti upacara pengibaran dan penurunan bendera secara virtual di Wisma Menpora saat itu.

“Terus terang saya sangat bangga. Kemarin saya mengikuti upacara ini di sini (Wisma Menpora), menyaksikan adik-adik pagi dan sore,” katanya.

“Begitu dimulai, saya diam dan berdoa, Ya Allah, jangan sampai adik-adik saya ada yang salah, jangan sampai ada yang keliru. Tapi setelahnya, semua bertugas dengan baik dan sempurna, sesuai dengan apa yang diarahkan oleh pelatih dan lainnya,” tambahnya.

Kembali bertugas menjadi Paskibraka, menurut Menpora RI sangat langka dan merupakan suatu pengalaman yang sangat luar biasa. Kesempatan ini, lanjut Menpora RI menjadi sejarah dalam kehidupan mereka.

“Suatu pengalaman yang luar biasa dan mungkin tak dialami orang lain. Tahun ini terpilih ada delapan orang, dan itu adalah kalian. Perlu disyukuri karena kalian terpanggil lagi tahun ini. Kalian adalah orang yang hebat dan luar biasa,” ujar Menpora RI.

Sebanyak 8 orang anggota Paskibraka Nasional 2020 yang tampil saat upacara HUT Ke-75 RI di Istana Negara akan kembali ke daerah masing-masing pada besok. Menpora pun menitip pesan kepada mereka yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

©2020

“Atas nama pemerintah, saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kalian semua. Kalian dengan ikhlas melaksanakan tugas ini, dan besok akan kembali ke tempat daerah masing-masing. Saya ingin katakan kalian orang hebat dan luar biasa. Melaksanakan tugas dengan baik dan sempurna,” pesannya.

Sepulangnya mereka ke daerah masing-masing pada Rabu (19/8) besok, Menpora RI pun berharap ke-8 anggota Paskibraka menjadi pelopor di daerahnya masing-masing. Serta, juga harus bisa melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. [hrs]

Next Post

7 Tahun Transit di Makassar, 1 Keluarga Pengungsi Rohingya Diterbangkan ke AS

Satu keluarga pengungsi Rohingya dari negara Mynmar yakni Mohammad Islam bin Nur Alam, (43) bersama istri, Gahfar Taslima dan tiga orang anaknya diberangkatkan ke Amerika Serikat, negara ketiga yang menjadi tujuannya setelah tujuh tahun transit di Makassar dalam program resettlement atau pemukiman kembali. Satu keluarga yang bertahun-tahun di Makassar bersama […]