Menpora Ajak Seluruh Karyawan Kemenpora Sukseskan Haornas 2020

Irene

Menpora Ajak Seluruh Karyawan Kemenpora Sukseskan Haornas 2020

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengajak seluruh karyawan Kemenpora untuk turut menyukseskan perhelatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020. Terlebih Kemenpora merupakan penyelenggara perhelatan Haornas 2020.

Menurutnya, Haornas ini bukan hanya milik Kemenpora, tapi milik seluruh rakyat Indonesia. Kebetulan, Kemenpora punya tugas pokok sebagai panitia penyelenggara Haornas ini. Untuk itu Amali meminta seluruh karyawan Kemenpora bekerja bersatu padu demi kesuksesan Haornas.

“Inilah sebabnya, di susunan panitia semuanya terlibat. Sudah saatnya kita harus menghilangkan sekat-sekat di antara unit kerja di Kemenpora. Kita mulai dengan kegiatan besar seperti ini. Begitu juga untuk Hari Sumpah Pemuda (HSP), bahwa HSP adalah kegiatan Kemenpora, bukan kegiatan di kedeputian pemuda,” ujarnya.

“Jadi saya ingin kita punya pemahaman dan persepsi yang sama bahwa kegiatan nasional seperti ini adalah kegiatan institusi dan kita diberikan kepercayaan sebagai penyelenggara. Dengan demikian saya kira dampaknya akan luas secara nasional. Di sini kita mencoba untuk bekerja bersama-sama sebagai satu kesatuan,” tambahnya.

Menpora mengatakan di awal ia masuk Kemenpora, sangat terasa ego sektoral antara unit baik di bagian kepemudaan maupun keolahragaan. Untuk itu ia menekankan agar Kemenpora menjadi kebanggaan semua karyawan.

“Terasa bangat oleh saya ego sektoral antara unit di awal saya masuk. Begitu banyak kegiatan yang kita kerjakan tetapi karena sendiri-sendiri akhirnya tidak berdampak apa-apa terhadap kementerian ini. Karena itu, mulai sekarang, kita perbaiki. Saya berkali-kali sampaikan dalam kesempatan, harus kita jadikan kantor ini kebanggaan kita,” ucapnya.

Ia melanjutkan, bapak dan ibu adalah penghuni tetap kantor ini. Oleh karena itu, bapak ibu harus ada kebanggaan pada kantor ini. Nah, di momentum inilah semua diikutsertakan, termasuk Deputi I dan II serta para Asdep. Dengan demikian maka akan terbangun satu solidaritas di antara kita dan tentunya akan terbangun jiwa Korsa di antara seluruh ASN dan pegawai yang ada di Kemenpora.

“Setiap pekerjaan seberat apapun kalau kita kerjakan bersama-sama saya kira hasilnya akan maksimal. Jadi untuk Haornas kali ini, susunan kepanitiaan kita lakukan berbeda dengan sebelumnya,” katanya.

“Susunan kepanitiaan kali ini kita libatkan semua unit baik itu kepemudaan maupun yang lain, sehingga semua bisa terlibat dan semua merasa bahwa Haornas itu milik Kemenpora sebagai penanggungjawab kegiatan dan berdampak secara nasional,” ucapnya. [hhw]

Next Post

Menpora Buka Exhibition Aerobic Competition, Rangkaian Menuju Haornas

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terus menyuarakan tujuan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020. Di mana tujuan Haornas tahun ini salah satunya adalah untuk meningkatkan kebugaran masyarakat. Hal itu diutarakan Zainudin Amali ketika membuka Exhibition Aerobic Competition. Menurut Menpora RI, acara ini adalah salah satu kegiatan Kemenpora dalam rangka […]