Mendikbud Minta Pelajar di Luar Negeri Jika Tamat Kembali ke RI Bangun Bangsa

Irene

Mendikbud Minta Pelajar di Luar Negeri Jika Tamat Kembali ke RI Bangun Bangsa

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim mengajak agar seluruh mahasiswa Indonesia yang telah selesai menimba ilmu di luar negeri untuk kembali ke tanah air. Hal tersebut bertujuan agar membangun pendidikan di Indonesia yang lebih baik.

“Mohon kembali ke tanah air, negara Indonesia membutuhkan Anda,” ucap Nadiem dikutip dalam keterangan, Rabu (2/9).

Dia menjelaskan dengan belajar di luar negeri kesempatan untuk menimba ilmu, pengalaman, dan membangun jaringan dan mengenalkan budaya tentu akan sangat berguna dalam meningkatkan kompetensi diri. Kemudian memberikan kontribusi bagi bangsa.

“Gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Setelah itu kembalilah ke tanah air karena besar sekali dampaknya yang teman-teman bisa lakukan untuk Indonesia,” ungkap Nadiem.

Nadiem menjelaskan saat ini seluruh dunia menyadari bahwa kunci kemajuan sebuah negara terletak pada sumber daya manusia. Sebab itu masyarakat agar tahu agar bisa memajukan Indonesia dengan cepat.

“Kita perlu sadari, tanpa kerja cerdas, makin sulit kita mengantarkan Indonesia pada kemajuan itu,” ungkap Nadiem. [eko]

Next Post

BPOM Catat Sudah 1.800 Orang Mendaftar Relawan Uji Klinis Vaksin Sinovac

Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (Badan POM), Penny K Lukito, mengatakan 1.800 orang sudah mendaftarkan diri menjadi relawan uji klinik fase 3 vaksin Sinovac. Uji klinik fase 3 vaksin ini dilakukan di Bandung, Jawa Barat. “Saat ini sudah ada 1.800 sukarelawan yang telah mendaftar sebagai subjek uji klinik,” ujarnya, […]