Mendagri Minta Pemda Ingatkan Sekolah Isi Nomor HP Siswa untuk Subsidi Pulsa

Irene

Mendagri Minta Pemda Ingatkan Sekolah Isi Nomor HP Siswa untuk Subsidi Pulsa

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian meminta pemerintah daerah agar mengingatkan sekolah untuk segera mengisi data nomor telepon siswa guna mendapatkan subsidi pulsa ke Dapodik.

“Saya meminta Pemda untuk mengingatkan sekolah memastikan pengisian nomor handphone siswa di Dapodik untuk menerima bantuan penyediaan kuota,” pesan Mendagri saat Rakor bersama Mendikbud Nadiem Makarim dan para Kepala Daerah, Rabu (2/9).

Ia juga meminta daerah yang berada di zona hijau dan kuning untuk menyiapkan dana guna membantu sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka memenuhi protokol kesehatan.

Mendagri juga mengimbau kepada pemerintah daerah untuk memberikan pemahaman bahwa kurikulum darurat dan modul pembelajaran tersedia dan dapat digunakan, serta mengakselerasi testing populasi di daerah untuk memenuhi standar minimal jumlah tes. Yakni 1 orang per 1,000 penduduk setiap minggu untuk semua daerah. Sehingga peta risiko zonasi lebih akurat.

Menurut Tito, pemerintah pusat telah mengalokasikan dukungan dan bantuan, sementara pemerintah daerah bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan sekolah. Pemerintah daerah dapat membantu membiayai pemenuhan kebutuhan sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka seperti sarana sanitasi dan kebersihan, pengukur suhu tubuh tembak, dan masker.

“Pemda diimbau untuk memastikan dan mengawasi implementasi SKB di sekolah,” katanya.

Repoter: Yopi M
Sumber: Liputan6.com [eko]

Next Post

Aksi Mendebarkan David Blaine Terbang dengan Balon Hingga Ribuan Meter

Aksi Mendebarkan David Blaine Terbang dengan Balon Hingga Ribuan Meter. David Blaine berhasil melakukan aksi nekatnya terbang dengan memegang balon helium setinggi 7.600 meter dengan waktu sekitar 30 menit. David Blaine saat melakukan aksi ekstrem terbang dengan balon helium di Page, Arizona, AS (2/8/2020). ©2020 David Becker via AFP