Mahfud MD: Kejiwaan Penusuk Syekh Ali Jaber Ditentukan di Pengadilan

Irene

Mahfud MD: Kejiwaan Penusuk Syekh Ali Jaber Ditentukan di Pengadilan

Menko Polhukam Mahfud Md berjanji membawa pelaku penusuk Syekh Ali Jaber ke pengadilan. Dia juga menyatakan, proses hukum terhadap penusuk berjalan transparan.

“Pemerintah transparan dan akan meneruskan kasus ini ke pengadilan,” kata Mahfud lewat siaran pers diterima, Kamis (17/9/2020).

Penegasan ini, lanjut Mahfud, dilakukan guna menepis spekulasi berkembang di masyarakat, bahwa pelaku ada kemungkinan tidak diadili karena sakit jiwa.

“Itu tidak benar, pelaku akan diadili,” tegas dia.

Mahfud menambahkan, Polri akan membawa pelaku dengan actus reus atau tindakan yang sudah nyata. Karenanya, berkait soal kejiwaan akan ditentukan hakim.

“Hakim mungkin nanti akan meminta dokter untuk memeriksa. Polisi tidak akan menghentikan karena alasan sakit jiwa, soal itu biar nanti di pengadilan saja advokat yang mendampingi membela apakah ia sakit jiwa atau tidak,” dia menandasi.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Radityo [ded]

Next Post

Lirik Lagu Hidup ini Adalah Kesempatan- Pdt Wilhelmus Latumahina

Judul:Hidup ini Adalah Kesempatan Cipta:Pdt Wilhelmus Latumahina Hidup ini adalah kesempatan Hidup ini untuk melayani Tuhan Jangan sia-siakan waktu yang Tuhan bri Hidup ini harus jadi berkat Oh Tuhan pakailah hidupku Selagi aku masih kuat Bila saatnya nanti Ku tak berdaya lagi Hidup ini sudah jadi berkat Hidup ini adalah […]