Lurah Positif Covid-19, Kantor Kelurahan di Gunungkidul Ditutup Sementara

Irene

Lurah Positif Covid-19, Kantor Kelurahan di Gunungkidul Ditutup Sementara

Seorang lurah di Kelurahan Jetis, Kapanewon (Kecamatan) Saptosari, Kabupaten Gunungkidul dinyatakan positif Covid-19. Akibat temuan ini, Kantor Kelurahan Jetis ditutup sementara.

Selain itu sebuah klinik kesehatan yang berada di Saptosari juga ditutup sementara. Klinik ini diketahui adalah milik lurah Jetis yang dinyatakan positif Covid-19.

Panewu (Camat) Saptosari, Djarot Hadi Atmojo membenarkan adanya seorang lurah di wilayahnya yang dilaporkan positif Covid-19.

“Karena ada seorang lurah yang terkonfirmasi positif (Corona) kemarin (Minggu), untuk sementara waktu pelayanan di Kantor Kelurahan (Jetis) tutup sementara,” katanya saat dihubungi, Senin (14/9).

Terkait adanya satu lurah positif Covid-19, kata Djarot sebanyak 20 orang pamong desa menjalani tes swab. Ke 20 orang ini diketahui adalah kontak erat dari lurah tersebut.

Djarot menuturkan penutupan kantor lurah Jetis ini membuat pihak Kapanewon atau Kecamatan mengambil alih pelayanan terhadap masyarakat. Djarot menuturkan masyarakat yang butuh pelayanan bisa datang ke kantor Kapanewon Saptosari maupun menelepon nomor kantor.

Dia menambahkan selain kantor lurah, sebuah klinik di Saptosari juga harus ditutup sementara. Penutupan ini karena ada temuan salah seorang warga yang positif Covid-19 dan sempat mendapatkan pelayanan di klinik tersebut. Selain itu klinik yang ditutup merupakan milik lurah Jetis yang dinyatakan positif Covid-19.

“Klinik milik lurah tersebut juga ditutup sementara. Ditutup sementara sejak hari Rabu (9/9) karena ada tiga orang yang tertular (Covid-19),” tutup Djarot. [fik]

Next Post

Dua Warga Intan Jaya Papua jadi Korban Penembakan KKB

Dua warga sipil menjadi korban penembakan yang dilakukan olehKelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, tepatnya di daerah Wabogombugapa Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menyampaikan, peristiwa itu terjadi pada Senin 14 September 2020 sekitar pukul 11 WIT. “Yang dilakukan oleh […]