Luncurkan Seragam Baru Partai Demokrat, AHY Ingin Kader Semakin Kompak

Irene

Luncurkan Seragam Baru Partai Demokrat, AHY Ingin Kader Semakin Kompak

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono meluncurkan seragam baru Partai Demokrat, Rabu (10/9) sore, di Kantor DPP PD, Wisma Proklamasi No. 41, Jakarta Pusat. Seragam baru tersebut diluncurkan dalam rangka hari jadi Partai Demokrat yang ke-19.

Seragam-seragam ini terdiri dari beragam jenis seragam lapangan dan kantor. seperti kemeja, batik, PDH pakaian dinas harian, pakaian dinas Lapangan, rompi, jaket, hingga pakaian olahraga.

“Melalui seragam baru Partai Demokrat, saya berharap kita semua semakin solid lagi, semakin kompak, dan semakin semangat,” kata AHY lewat keterangannya, Kamis (10/9).

“Bagi saya, yang dibesarkan di lingkungan militer, seragam itu menjadi simbol kebersamaan, kesetiaan, kekompakan, kebanggaan, dan kehormatan, yang harus sama-sama kita jaga sebagai kader Partai Demokrat,” sambungnya.

Selain menunjukkan identitas dan kekompakan Partai Demokrat, AHY juga menjelaskan ragam model seragam Partai Demokrat. Seragam itu menggambarkan bermacam situasi yang biasa dihadapi kader ketika turun bertemu masyarakat di lapangan maupun saat melakukan kerja-kerja politik.

“Kita tentu perlu juga mempersiapkan diri dalam kondisi berbeda-beda tersebut, termasuk bagaimana kita menyiapkan pakaian yang kita gunakan supaya benar-benar sesuai dengan suasana, tempat, waktu, audience yang kita hadapi,” kata AHY.

“Jadi sekali lagi saya simpulkan. Seragam sebagai simbol untuk menguatkan dan mengompakkan kita semua. Yang kedua, sehingga kita lebih adaptif dan diterima dengan baik oleh masyarakat kita,” tuturnya.

Semua model seragam baru yang diluncurkan tersebut dirancang langsung oleh dirinya sendiri. AHY berharap seragam-seragam tersebut dapat diterima oleh para kader dan mencerminkan wajah baru Partai Demokrat.

“Mudah-mudahan berkenan. Saya mencoba mendesain dengan sentuhan yang sangat sederhana. Simple but elegan. Itu adalah semangat kita. Modern tapi tetap membumi, dinamis tapi juga profesional. Mudah-mudahan perpaduan itu yang diracik secara apik dalam tampilan seragam yang akan kita luncurkan hari ini sekali lagi bisa menambah semangat dan penguat kita semuanya,” tutup AHY. [bal]

Next Post

Kasus Positif Covid-19 Terus Meningkat, Menag Imbau Umat Ibadah di Rumah

Kasus positif Covid-19 di Indonesia semakin meningkat. Sejumlah pimpinan daerah memperketat aturan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Menteri Agama Fachrul Razi mengimbau umat untuk mematuhi aturan Pemda dan Gugus Tugas. Untuk wilayah dengan kasus tinggi atau zona merah, Menag mengimbau umat agar membatasi beraktivitas di luar, dan melaksanakan ibadah di rumah. […]