Kreatif, Helmi Hasan Berdakwah Melalui Komik

Irene

Kreatif, Helmi Hasan Berdakwah Melalui Komik

Wali Kota Helmi Hasan memang malang melintang di dunia dakwah. Tidak hanya di Kota Bengkulu, dia juga kerap diundang untuk berdakwah di luar kota bahkan luar negeri. Selain berdakwah secara langsung, dia juga berdakwah melalui komik atau cerita bergambar. Sepanjang periode kedua jadi Wali Kota, dia telah menerbitkan dua chapter komik yang berjudul 'Suara Langit' dan 'Setan Sang Penipu'.

Helmi mengatakan, dalam upaya memperbaiki dan membenahi tarbiyah orangtua terhadap anak, hal yang paling mendasar yang harus diyakini oleh para orangtua adalah pemberi petunjuk hidayah taufik itu adalah Allah Subhanahu wa ta'ala semata. “Dialah satu-satunya Zat yang berkuasa untuk menjadikan saleh atau tidaknya kita dan anak-anak kita, bahkan muslim atau kafir nya kita semua,” kata Helmi saat peluncuran komik, Juni 2019 lalu.

©2020

Dia juga menambahkan, tidak ada keraguan bahwa seorang hamba tentu benar-benar bersemangat untuk menjauh dari setan, dan diri kita serta anak-anak kita dijauhkan dari berbagai tipu daya setan. “Kita memohon perlindungan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala dari setan dan tipu dayanya. Sampai-sampai kita memohon kepada Allah Subhanahu wa ta'ala agar menjauhkan anak yang dikaruniakan kepada kita dari tipu daya setan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Helmi, hendaknya kita sebagai orang tua tidak merasa bosan dan putus asa untuk mengharapkan kebaikan dan perbaikan bagi anak-anak kita. “Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa mengabulkan doa-doa kita demi kebaikan kita dan anak-anak kita,” jelasnya.

©2020

Selain itu, peluncuran komik tersebut juga sebagai upaya merangsang daya baca anak. “Dan kemudian memberikan konten yang punya nilai, baik untuk dunianya, terutama untuk akhiratnya, sehingga agama menjadi hal yang menyenangkan bagi anak-anak,” lanjutnya.

Helmi memang terus konsisten menarasikan perkara iman melalui gerakan dakwah. Dirinya meyakini, manusia yang beriman pasti bahagia. “Mudah-mudahan Allah subhanahu wa ta’ala senantiasa mengabulkan doa-doa kita demi kebaikan kita dan anak-anak kita,” pungkasnya [hhw]

Next Post

Prediksi MotoGP San Marino 2020

Jakarta, Indonesia — MotoGP San Marino 2020 bakal berlangsung pada Minggu (13/9). Berikut prediksi jalannya balapan menurut redaksi Indonesia.com. Maverick Vinales bakal memulai balapan dari pole position, diikuti oleh dua pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Valentino Rossi kemudian menyusul dengan memulai balapan di posisi keempat. Berikut prediksi balapan MotoGP San Marino menurut redaksi Indonesia.com: Vinales […]