Korban Penganiayaan, Lima Kera di Jaktim Direhabilitasi Petugas

Irene

Korban Penganiayaan, Lima Kera di Jaktim Direhabilitasi Petugas

Lima kera disita petugas gabungan dari pelaku usaha topeng monyet di Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

“Kegiatan itu kita tindaklanjuti pada Senin (3/8) malam tadi di RT 05 RW 14 Jatinegara,” kata Camat Cakung Ahmad Salahuddin di Jakarta, Selasa pagi.

Kegiatan tersebut melibatkan 32 personel gabungan dari perwakilan Kementerian Kehutanan, Jakarta Animal Aid Network (JAAN), personel Satpol PP Kelurahan Jatinegara, Pekerja Prasarana Sarana Umum (PPSU) serta warga.

Evakuasi kera tersebut dalam rangka menindaklanjuti unggahan melalui akun Instagram kepada Gubernur DKI Jakarta tentang pemukulan hewan oleh pelaku usaha topeng monyet di wilayah itu.

“Hewan yang ditertibkan sebanyak lima ekor beserta dua kotak (boks) peralatan topeng monyet,” katanya.

Selanjutnya hewan sitaan itu dilakukan rehabilitasi. Sebanyak tiga ekor dibawa ke Pusat Informasi dan Edukasi Konflik Satwa Liar serta dua ekor lainnya dibawa oleh JAAN untuk direhabilitasi.

Dalam akun resmi Instagram @jakartaanimalaidnetwork disebutkan video topeng monyet tersebut sempat viral beberapa hari yang lalu di daerah Pulo Jahe, Jakarta Timur.

“Tim JAAN Wild Life pun berhasil mengevakuasi monyet tersebut dalam operasi topeng monyet pada malam hari tadi,” katanya.

Dalam unggahan gambar di akun tersebut ditampilkan kera yang sedang mengalami penyiksaan dan peralatan usaha. [ded]

Next Post

Masih dalam Masa Covid-19, Kondisi Petani Terus Membaik

Di tengah melemahnya ekonomi nasional akibat pandemi Covid 19, sektor pertanian justru mengalami pertumbuhan positif. Ini terlihat dari penerimaan petani atas harga gabah yang terus meningkat. Kepala Badan Pusat Statistik, Kecuk Suhariyanto menjelaskan bahwa harga gabah selama bulan Juli 2020 meningkat sebesar 1,44 persen. Dengan pertumbuhan ini, kata dia, rata-rata […]