Komisi Kejaksaan Tunggu Hasil Pemeriksaan Jaksa Pinangki Oleh Jamwas

Irene

Komisi Kejaksaan Tunggu Hasil Pemeriksaan Jaksa Pinangki Oleh Jamwas

Jaksa Pinangki Sirna Malasari kembali tidak hadir dalam panggilan Komisi Kejaksaan pada Rabu 5 Agustus 2020. Hal itu menjadi yang kedua kalinya dia mangkir pemeriksaan.

Ketua Komisi Kejaksaan, Barita Simanjuntak menyampaikan, Jaksa Pinangki tidak hadir lantaran masih dalam proses pemeriksaan Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung (Kejagung). Atasannya pun bersurat berdasarkan alasan tersebut.

“Ya benar (mangkir), alasannya karena sudah diperiksa Jamwas. Karena itu kami minta Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) agar bisa kami analisis apakah sudah memenuhi semua aspek yang dilaporkan ke kami,” katanya saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (7/8).

Dia menyebut, hasil laporan tersebut harus menyeluruh. Khususnya terkait pertemuan Jaksa Pinangki dengan Djoko Tjandra di luar negeri.

“Kami masih menunggu LHP tersebut,” jelasnya.

Meski begitu, lanjut Barita, Komisi Kejaksaan akan tetap menyiapkan kembali panggilan pemeriksaan untuk Jaksa Pinangki. Namun rencananya baru akan dilayangkan usai pihaknya menerima LHP Jamwas Kejagung dan memeriksa isinya.

“Keterangan dari yang bersangkutan untuk perimbangan dan objektivitas, klarifikasi agar yang bersangkutan juga bisa menjelaskan sisi-sisi dari yang bersangkutan. Selain itu Laporan Hasil Pemeriksaan juga menjadi pertimbangan kami untuk melihat apakah sudah komprehensif memeriksa semua substansi yang ditanyakan pelapor dan untuk transparansi dan akuntabilitas publik,” tutupnya.

Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com [fik]

Next Post

Jaguar Mining Reports Second Quarter 2020 Financial Results

TORONTO, ON / ACCESSWIRE, Aug 7, 2020 – (ACN Newswire) – Jaguar Mining Inc. (“Jaguar” or the “Company”) (TSX:JAG) today announced financial and operating results for the three months (“Q2 2020”) and six months ended June 30, 2020. All figures are in US Dollars, unless otherwise expressed. Q2 2020 Operating […]