Kementan Yakin Pertanian Jadi Sektor Pendorong Pemulihan Ekonomi

Irene

Kementan Yakin Pertanian Jadi Sektor Pendorong Pemulihan Ekonomi

Kementerian Pertanian mencatat sektor pertanian mengalami pertumbuhan signifikan di tengah pandemi Virus Corona. Hal tersebut terlihat dari capaian kinerja di kuartal II, di mana pertanian mampu tumbuh sebesar 16,24 persen.

“Sektor pertanian di kuartal II mengalami pertumbuhan yang sangat luar biasa hampir 16,24 persen kita naik, mengalami pertumbuhan positif,” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian, Gunawan, Jakarta, Jumat (4/9).

Gunawan mengatakan, pertumbuhan tersebut dicapai dengan semakin tingginya kebutuhan masyarakat di tengah pandemi. Pertumbuhan tersebut nantinya diprediksi bisa meningkat jika Kementan bekerja sama dengan PLN menyediakan energi bagi petani.

“Dalam kondisi yang sangat alami ini, sudah banyak pembuktian bahwa sektor pertanian mampu tumbuh dan menjadi sektor yang bisa kita andalkan untuk mendorong pemulihan ekonomi dan pertumbuhan ekonomi ke depan,” paparnya.

Dalam meningkatkan produktivitas pertanian, Kementerian Pertanian menerapkan sistem kerja maju, mandiri dan modern. Visi tersebut diwujudkan untuk meningkatkan produksi pertanian masa kini dan lima tahun yang akan datang.

“Sudah dipastikan maju, mandiri dan modern itu harus fokus pertama peningkatan produksi dan produktivitas. Pertanian dengan efisiensi yaitu rendah biaya. Petani sudah merasakan perbedaan dengan menggunakan listrik dan sumber daya energi lain itu ada efisiensi disitu,” katanya. [azz]

Next Post

39,7 Persen Pasien Meninggal karena Covid-19 Berusia 46-59 Tahun

Pasien yang meninggal karena Covid-19 di Indonesia kebanyakan berusia 46 sampai 59 tahun. Pemerintah melalui situs covid19.go.id melaporkan, sebanyak 39,7 persen atau 3.077 dari total 7.750 pasien meninggal akibat Covid-19 berada pada rentang usia tersebut. Angka ini meningkat dari data Rabu (12/8) yang masih 39,5 persen atau 2.300 orang. Data […]