Jokowi Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya 100 Dokter Akibat Covid-19

Irene

Jokowi Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya 100 Dokter Akibat Covid-19

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengatakan Presiden Joko Widodo mengucapkan belasungkawa terhadap tenaga medis yang meninggal dunia. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga kata Fadjroel memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang bekerja keras dan sangat baik sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

“Presiden Joko Widodo menghaturkan belasungkawa sedalam-dalamnya terhadap tenaga medis yang meninggal dunia dan termasuk kepada keluarga mereka yang ditinggalkan agar tetap disabarkanNYA,” kata Fadjroel dalam keterangan pers, Rabu (3/9).

Fadjroel mengatakan pemerintah selalu mengingatakan kepara masyarakat untuk disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal tersebut agar rumah sakit dan tenaga medis tidak kewalahan dalam menangani pasien Covid-19, dan berakibat kurang baik kepada tenaga medis.

“Masyarakat menjadi garis depan memutus rantai penyebaran Covid-19. Kepada tenaga medis dan rumah sakit, Pemerintah juga mengharapkan senantiasa disiplin dalam penerapan sistem sistem shift/pembatasan jam kerja, karena tenaga medis penolong terakhir masyarakat bila terdampak Covid-19,” ungkap Fadjroel.

Dia juga mengatakan pemerintah menyiapkan segala hal yang diperlukan untuk melindungi tenaga medis kita, termasuk APD lengkap dan insentif. Diketahui sebelumnya Pada (31/8), IDI (Ikatan Dokter Indonesia) mencatat sudah 100 orang dokter yang meninggal dunia akibat Covid-19 sejak Maret hingga Agustus 2020. [ray]

Next Post

Compagnie Financiere Tradition SA Acquires 100% of OM Wholesale in New Zealand

SINGAPORE, Sep 2, 2020 – (ACN Newswire) – Compagnie Financiere Tradition (“Tradition”) has today announced its acquisition of OM Wholesale Ltd (“OMW”). OMW is New Zealand’s only independent interbank broking business having been formed in a restructure preceding the sale of OM Financial Ltd to First NZ Capital Securities Ltd […]