IHSG Menguat, Investor Direkomendasikan Beli 8 Saham Ini

Irene

IHSG Menguat, Investor Direkomendasikan Beli 8 Saham Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 9,78 poin atau 0,19 persen ke posisi 5.239,98. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak naik 0,79 poin atau 0,1 persen menjadi 824,79.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG hari ini berada pada level 5.102 hingga 5.378. Pergerakan IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar.

“Gelombang tekanan terlihat belum akan berakhir,” ujar William dalam riset harian, Jakarta, Selasa (8/9).

Fluktuasi nilai tukar Rupiah serta masih terjadinya capital outflow secara year to date masih akan membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

“Namun mengingat kuatnya fundamental perekonomian Indonesia maka peluang kenaikan jangka pendek IHSG masih terbuka lebar, hari ini IHSG berpotensi terkonsolidasi,” jelas William.

Adapun beberapa saham rekomendasi analis hari ini di antaranya INDF, BBNI, TLKM dan AALI. Kemudian, ada juga perusahaan dengan kode saham SMGR, MYOR, WIKA serta ERAA. [azz]

Next Post

Gempa Magnitudo 6,2 Mengguncang Laut Banda, Getaran Sampai Ambon dan Sorong

Gempa bumi bermagnitudo 6,2 mengguncang Laut Banda, Maluku Tengah, Selasa (8/9). Gempa terjadi pada pukul 07.45 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat episenter gempa berada di koordinat 4.86 Lintang Selatan, 129.82 Bujur Timur pada kedalaman 193 km. Guncangan gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami. “Getaran gempa tersebut dirasakan pada […]