IHSG Dibuka Menguat, Investor Direkomendasikan Pilih 7 Saham Ini

Irene

IHSG Dibuka Menguat, Investor Direkomendasikan Pilih 7 Saham Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 11,46 poin atau 0,23 persen ke posisi 5.017,68 pada perdagangan Selasa (4/8). Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak naik 3,01 poin atau 0,39 persen menjadi 777,38.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG hari ini akan berada pada rentang 4.821 hingga 5.188. Pola gerak IHSG terlihat sedang berada dalam tekanan.

“Hal ini diakibatkan sentimen negatif dari jelang rilis beberapa data perekonomian yang disinyalir melemah,” ujar William dalam riset harian, Jakarta, Selasa (4/8).

William melanjutkan, capital outflow yang masih terjadi secara year to date juga turut memberikan sentimen negatif terhadap pergerakan IHSG. Meski demikian, hal tersebut tidak boleh menjadi penghalang investor melakukan pembelian saham.

“Jika terjadi koreksi wajar para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian,” jelasnya.

William merekomendasikan para pemilik dana untuk melakukan pembelian saham beberapa perusahaan dengan fundamental baik. Beberapa di antaranya adalah perusahaan dengan kode saham ICBP, INDF, KLBF, BBCA, SMGR, JSMR dan UNVR. [azz]

Next Post

BPPSDMP Kementan Perkuat Peran Kostratani

Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) terus memperkuat peran Kostratani. Sejumlah BPP Kostratani pun akan mendapatkan bantuan sarana dan prasarana IT untuk mendukung kinerja pertanian. Hal tersebut diungkapkan dalam Rapat Pimpinan BPPSDMP, Senin (03/08). Menurut Kepala BPPSDMP Kementan Dedi Nursyamsi, penguatan Kostratani dilakukan melalui penetapan Model […]