IHSG Dibuka Menguat, Investor Direkomendasikan Beli 8 Saham Ini

Irene

IHSG Dibuka Menguat, Investor Direkomendasikan Beli 8 Saham Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 5,34 poin atau 0,1 persen ke posisi 5.149,23. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak naik 1,2 poin atau 0,15 persen menjadi 807,39.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG hari inu berada pada rentang 4.821 hingga 5.188. Pola gerak IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar.

“Sedangkan sentimen dari pergerakan market global dan regional masih akan turut membayangi pergerakan IHSG,” ujar William dalam riset resmi, Jakarta, Senin (10/8).

William mengatakan, fluktuasi nilai tukar Rupiah dan harga komoditas juga akan turut mewarnai pergerakan IHSG. Secara keseluruhan hari ini IHSG masih berpotensi terkonsolidasi.

Adapun beberapa saham pilihan hari ini yang direkomendasikan para analis di antaranya AALI, ACES, ERAA dan ROTI. Kemudian ada juga perusahaan dengan kode saham SMGR, LSIP, ASII dan BMRI. [azz]

Next Post

Pesan Sri Mulyani Agar Tetap Semangat Bekerja

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan berbagai kesibukannya dalam mengawali pekan ini Senin (10/8). Dalam sebuah postingan instagramnya, Bendahara Negara ini mengawali agenda pagi menghadiri Rapat Kerja Nasional Eselon 1 Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan. Tak sampai di situ, sebagai pembantu presiden dirinya juga diminta untuk menghadiri Undangan […]