IHSG Dibuka Menguat, Berikut Saham Rekomendasi Analis Hari Ini

Irene

IHSG Dibuka Menguat, Berikut Saham Rekomendasi Analis Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 6,79 poin atau 0,13 persen ke posisi 5.164,62. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 bergerak naik 1,27 poin atau 0,16 persen menjadi 808,16.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG hari ini berada pada rentang 4.821 hingga 5.188. Pola gerak IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajar.

“Fluktuasi nilai tukar Rupiah serta harga komoditas akan turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG,” kata William dalam riset harian, Jakarta, Selasa (11/8).

William melanjutkan, hingga saat ini para investor asing masih mencatatkan capital outflow secara year to date. Sehingga peluang konsolidasi masih dapat terjadi.

“Jika terjadi koreksi wajar momentum masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek,” paparnya.

Adapun beberapa saham rekomendasi William antara lain saham perusahaan dengan kode AALI, LSIP, KLBF dan KAEF. Kemudian ada juga perusahaan dengan kode saham GGRM, INDF, AKRA dan ERAA. [azz]

Next Post

Mahfud Sebut Indonesia Sedang Hadapi Tantangan Ideologi Tandingan

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saat ini menghadapi tantangan kewilayahan atau tantangan teritori dan tantangan ideologi tandingan seperti liberalisme, komunisme dan radikalisme. Mahfud mengatakan hal itu saat melantik Staf Ahli Kemenko Polhukam Bidang Ideologi dan Konstitusi Brigjen Pol […]