IHSG Dibuka Menguat, Analis Rekomendasikan Investor Koleksi 8 Saham Ini

Irene

IHSG Dibuka Menguat, Analis Rekomendasikan Investor Koleksi 8 Saham Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 5,64 poin atau 0,11 persen ke posisi 5.239,09. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak naik 1,19 poin atau 0,14 persen menjadi 826,41.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG pada hari ini terlihat masih memiliki peluang untuk melanjutkan kenaikan jangka pendek. IHSG diprediksi berada pada range 5.002 hingga 5.271.

“Fluktuasi nilai tukar Rupiah masih turut mewarnai pola gerak IHSG,” ujar William dalam riset resmi, Jakarta, Kamis (13/8).

Penunjang lain IHSG adalah, mulai dilakukannya uji klinis Vaksin Virus Corona. Hal tersebut memberikan sentimen positif terhadap pola pergerakan indeks saham.

“Sentimen dari mulai dilakukannya uji klinis terhadap Vaksin Covid-19 yang diharapkan dapat menjadi penunjang kenaikan IHSG,” jelasnya.

Namun disisi lain rentang gerak IHSG terlihat masih cukup terbatas. Sehingga jika terjadi momentum koreksi wajar para investor masih dapat memanfaatkan peluang untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek.

Adapun beberapa saham rekomendasi hari ini di antaranya adalah BBRI, BBNI, PWON dan ASII. Kemudian ada juga perusahaan dengan kode saham SRIL, WIKA, JSMR dan TLKM. [azz]

Next Post

Aliansi Masyarakat Sipil Minta Polisi Hentikan Penyidikan Jerinx SID

Aliansi Masyarakat Sipil tak sepaham dengan Pasal UU ITE yang menjerat drumer band Superman is Dead Jerinx. Terlebih, penahanan terhadap Jerinx dirasa dipaksakan. “Ini tidak tepat, Kepolisian harus segera hentikan penyidikan,” tulis siaran pers bersama Aliansi Masyarakat Sipil, diwakili oleh Erasmus Napitupulu, Direktur Eksekutif ICJR, Kamis (13/8). Jerinx saat ini […]