IHSG Dibuka Menguat, Analis Rekomendasikan 8 Saham Pilihan Hari Ini

Irene

IHSG Dibuka Menguat, Analis Rekomendasikan 8 Saham Pilihan Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 16,76 poin atau 0,32 persen ke posisi 5.327,44. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak naik 4,04 poin atau 0,48 persen menjadi 845,29.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya memprediksi hari ini IHSG berada pada rentang 5.102 hingga 5.378. Pergerakan IHSG terlihat sedang mengalami teknikal rebound pasca mengalami tekanan pada hari sebelumnya.

“Gelombang tekanan terlihat belum akan berakhir mengingat capital outflow masih terjadi secara year to date,” ujar William melalui riset harian, Jakarta, Rabu (2/9).

William mengatakan, selama support level dapat terjaga dengan baik maka peluang IHSG untuk kembali pada jalur uptrend masih terbuka lebar. Jika terjadi koreksi wajar para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek.

Adapun beberapa saham pilihan analis hari ini di antaranya adalah dari sektor perbankan saham perusahaan dengan kode BBNI dan BBCA. Kemudian, dari sektor lainnya terdapat perusahaan dengan kode saham SMGR, ITMG, INDF, AALI, ASII dan TLKM. [idr]

Next Post

PAN: Kenaikan Covid-19 di DKI Akibat Rendahnya Disiplin Menaati Protokol Kesehatan

Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno melontarkan kritik terhadap Gubernur Anies Baswesdan atas kenaikan angka kasus positif baru Covid-19 di Jakarta. Pemprov DKI dinilai gagal meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. DKI mencatatkan rekor penambahan tertinggi kasus positif Covid-19 dengan 1.114 pada Minggu (30/8) lalu. “Kenaikan kali ini […]