IHSG Dibuka Menguat, 8 Saham Ini Bisa Jadi Andalan Raup Cuan

Irene

IHSG Dibuka Menguat, 8 Saham Ini Bisa Jadi Andalan Raup Cuan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 20,03 poin atau 0,39 persen ke posisi 5.147,08. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 bergerak naik 4,33 poin atau 0,54 persen menjadi 806,02.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG hari ini berada pada range 4.821 hingga 5.188. Adapun sentimen positif uang mempengaruhi indeks adalah rilis data perekonomian yang dinilai masih stabil.

“IHSG positif pasca rilis data perekonomian PBD yang menunjukkan masih stabilnya kondisi perekonomian Indonesia,” ujar William melalui riset resmi, Jakarta, Kamis (6/8).

Sentimen lain, kata William adalah, kabar PT Bio Farma (Persero) yang siap untuk memproduksi vaksin Covid-19 secara massal. Hal tersebut berhasil memberikan harapan bagi investor.

“Kabar bahwa Holding BUMN Farmasi PT Bio Farma (Persero) siap untuk memproduksi vaksin Covid-19 secara massal turut menjadi sentimen positif bagi pergerakan IHSG,” kata William.

Peluang kenaikan masih terbuka lebar selama support level dapat dipertahankan dengan baik. Jika terjadi koreksi wajar maka para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek.

Adapun beberapa saham rekomendasi hari ini adalah saham perusahaan dengan kode KLBF, KAEF, GGRM dan ICBP. Kemudian ada juga TLKM, ASRI, BBNI dan JSMR. [azz]

Next Post

Demokrat Depok Usulkan Idris-IBH Maju di Pilkada 2020

DPC Partai Demokrat Kota Depok sepakat mengusulkan pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono (IBH) sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok untuk maju dalam Pilkada 2020. Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Jawa Barat, Edi Sitorus. “Kami di DPC sudah rapat, kemudian kami […]