IHSG Dibuka Menguat, 8 Saham Andalan Ini Jadi Rekomendasi Analis

Irene

IHSG Dibuka Menguat, 8 Saham Andalan Ini Jadi Rekomendasi Analis

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 12,59 poin atau 0,24 persen ke posisi 5.324,56. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 bergerak naik 2,86 poin atau 0,34 persen menjadi 846,03.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar. Hari ini, IHSG diprediksi berada pada rentang 5.102 hingga 5.378.

“Pergerakan IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar, sedangkan gelombang tekanan yang terlihat belum akan berakhir,” ujar William dalam riset harian, Jakarta, Kamis (3/9).

William mengatakan, sentimen dari fluktuasi nilai tukar Rupiah serta harga komoditas masih akan turut membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. Namun mengingat kuatnya fundamental perekonomian Indonesia maka peluang kenaikan IHSG masih terbuka lebar.

“Hari ini IHSG berpotensi terkonsolidasi,” kata William.

Adapun beberapa saham rekomendasi bagi investor yang ingin menempatkan dananya di bursa saham antara lain adalah saham perusahaan dengan kode TLKM, ASII, ITMG dan ASRI. Kemudian ada juga AALI, LSIP, SRIL serta AKRA. [azz]

Next Post

BRI Brain Dorong Sunarso Jadi CEO Inovatif Terbaik

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Sunarso dinobatkan sebagai CEO Inovatif Terbaik di ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2020. Penghargaan tersebut diberikan oleh IDX Channel, saluran televisi resmi pasar modal Indonesia pada Rabu (2/9) malam di Jakarta, sebagai apresiasi atas inisiatif inovasi yang unggul yang dijalankan oleh […]