IHSG Dibuka Melemah, Investor Direkomendasikan Beli 8 Saham Ini

Irene

IHSG Dibuka Melemah, Investor Direkomendasikan Beli 8 Saham Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah tipis 0,17 poin ke posisi 5.189,99. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak turun 0,26 poin atau 0,03 persen menjadi 812,03.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG memprediksi 4.821 hingga 5.202. Pergerakan IHSG terlihat sedang berusaha menembus level resisten terdekat.

“Rentang konsolidasi sedang berusaha digeser ke arah yang lebih baik,” ujar William melalui riset resmi, Jakarta, Rabu (12/8).

William mengatakan, sentimen dari fluktuasi nilai tukar Rupiah serta masih terjadinya capital outflow secara year to date masih akan membayangi pergerakan IHSG.

“Jika terjadi koreksi wajar para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas,” jelasnya.

William merekomendasikan beberapa saham unggulan yang dapat menjadi pertimbangan investor hari ini. Adapun di antaranya adalah saham perusahaan dengan kode SMRA, BBNI, AKRA, HMSP, BBCA, WIKA, ASII dan BMRI. [azz]

Next Post

Korban Banjir di Kulawi Bertahan di Pengungsian

Warga yang mengungsi akibat banjir bandang yang menerjang Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) hingga kini belum kembali ke rumah. Mereka memilih bertahan sementara waktu di lokasi-lokasi penampungan pengungsian. “Kebanyakan warga saat banjir mengungsi ke rumah penduduk dan juga ke beberapa titik seperti di SD Bala […]