IHSG Dibuka Melemah, Analis Rekomendasikan 7 Saham Ini

Irene

IHSG Dibuka Melemah, Analis Rekomendasikan 7 Saham Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah 30,04 poin atau 0,57 persen ke posisi 5.214,03. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak turun 7,61 poin atau 0,92 persen menjadi 818,47.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, Pergerakan IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajar. IHSG hari ini diprediksi berada pada rentang 5.102 hingga 5.378.

“Peluang kenaikan jangka pendek IHSG masih terbuka lebar mengingat kuatnya fundamental perekonomian Indonesia,” ujar William dalam riset harian, Jakarta, Rabu (9/9).

William mengatakan, fluktuasi nilai tukar Rupiah serta harga komoditas masih akan turut membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. Hari ini IHSG masih berpotensi bergerak terkonsolidasi.

Adapun beberapa saham unggulan rekomendasi hari ini di antaranya adalah ASII, BBCA dan ASRI. Kemudian ada juga BMRI, INDF, SRIL serta ACES. [azz]

Next Post

Ditanya Hasil Psikotes, Bakal Paslon Pilkada Kaltara Ini Mengaku Lupa

Bakal pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Udin Hianggio dan Undunsyah rampung menjalani psikotes di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Selasa (8/9). Keduanya bersama keluar dari lift, usai menyelesaikan psikotes. Ketika diajukan pertanyaan seputar psikotes, Udin dan Undunsyah dengan kompak menjawab lupa. “Kita berdua ini […]