IHSG Dibuka Melemah, 8 Saham Ini Laik Dibeli Investor

Irene

IHSG Dibuka Melemah, 8 Saham Ini Laik Dibeli Investor

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah 1,41 poin atau 0,03 persen ke posisi 5.237,84. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak turun 1,04 poin atau 0,13 persen menjadi 824,76.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG menjelang pekan pendek di pekan depan terlihat masih berpeluang bergerak dalam zona hijau. Dia memprediksi IHSG hari ini bergerak pada range 5.002 hingga 5.288.

“Pergerakan IHSG menjelang pekan pendek di pekan depan terlihat masih berpeluang bergerak dalam zona hijau, namun sentimen dari fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas masih akan turut mewarnai pergerakan IHSG,” ujarnya, Jumat (14/8).

William mengatakan, jika support level dapat dipertahankan dengan baik maka potensi untuk menembus resisten level berikutnya masih terbuka lebar. Hari ini IHSG berpotensi bergerak terbatas.

Meski IHSG diprediksi bergerak terbatas, para pemilik dana direkomendasikan untuk membeli beberapa saham perusahaan dengan fundamental yang kuat. Di antaranya adalah EXCL, TLKM, BBCA, INDF, UNVR, LSIP, AALI dan ICBP. [azz]

Next Post

Surat Wasiat Remaja Tewas Ketabrak Kereta: Tidak Perlu Dikubur, Bakar Saja

Seorang remaja pria menyampaikan wasiat untuk warga yang menemukan jenazahnya agar tidak di masukkan ke liang lahat. Jasad WT (19) ditemukan tewas dengan kondisi mengenakan di pinggir rel kereta depan Museum Ahmad Yani Jalan Latuharhari, Menteng Jakarta Pusat pada Selasa (11/8). Polisi menduga korban meninggal akibat bunuh diri. Dugaan polisi […]