IHSG Dibuka Melemah, 7 Saham Ini Masih Menarik untuk Dibeli

Irene

IHSG Dibuka Melemah, 7 Saham Ini Masih Menarik untuk Dibeli

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah 97,24 poin atau 1,99 persen ke posisi 4.794,23. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak turun 23,15 poin atau 3,06 persen menjadi 732,97.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya memprediksi IHSG hari ini akan berada pada rentang 4.828 hingga 5.002. Gelombang tekanan yang terjadi saat ini terlihat belum akan berakhir dalam waktu dekat.

“Sedangkan pergerakan IHSG hingga saat ini juga masih dibayangi oleh sentimen negatif dari tercatatnya capital outflow secara year to date,” ujar William dalam riset harian, Jakarta, Jumat (11/9).

Pergerakan indeks saham Indonesia sepanjang hari ini juga akan dipengaruhi oleh fluktuasi harga komoditas dan nilai tukar Rupiah. Meski demikian, masih ada peluang bagi investor jika ingin melakukan aksi beli.

“Jika terjadi koreksi wajar para investor masih dapat memanfaatkan momentum dengan melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek dalam kategori trading harian,” kata William.

William merekomendasikan pemilik saham untuk mempertimbangkan beberapa saham menarik hari ini. Di antaranya adalah saham perusahaan dengan kode ICBP, INDF, TLKM, BBCA, UNVR, ROTI dan TBIG. [idr]

Next Post

Politisi PDIP Minta Kebijakan PSBB Tidak Saklek

Politisi PDIP Aria Bima mengatakan, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan kembali Pemprov DKI Jakarta, 14 September nanti tidak boleh secara saklek, seperti saat pertama kali PSBB diberlakukan yang tanpa pengalaman. “Kita tidak bisa menutup berbagai sektor perekonomian begitu saja. Apalagi Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, sektor […]