HUT RI Ke-75, Merah Putih Berkibar di Bawah Perairan Tenau Kupang

Irene

HUT RI Ke-75, Merah Putih Berkibar di Bawah Perairan Tenau Kupang

Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Hamidin mengibarkan bendera merah putih di bawa laut.

Pengibaran bendera merah putih yang berlangsung di perairan Tenau Kupang ini diikuti juga oleh Dirpolair Kombes Pol Andreas Heri Susi Darto, beserta tim penyelam dari dinas kelautan dan perikanan serta anggota Polair Polda Nusa Tenggara Timur.

Selain memperingati kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kegiatan bawa air ini untuk mempromosikan objek wisata bahari yang berada di Kota Kupang.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama dalam pengibaran bendera merah putih di bawah air, sebagai upaya memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Dengan kegiatan seperti ini maka para generasi muda dapat cinta dengan Bahari dan cinta dengan Maritim terkhususnya warga NTT untuk bisa dapat mencintai olahraga air salah satunya dengan kegiatan ini,” jelas Hamidin, Senin (17/8).

Menurutnya, pengibaran bendera di dasar laut juga sebagai wujud kepedulian dan mempromosikan keindahan dasar laut kepada dunia, dimana saat ini Kepolisian sangat mendukung pariwisata dan kekayaan alam Nusa Tenggara Timur sehingga masyarakat diharapkan terus menjaga dan merawat alam sebagai wujud pertanggungjawaban, kepada para pendahulu yang telah berjuang mempertahankan kesatuan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kedepan agar bisa dapat tumbuh semangat para generasi muda yang ada di Nusa Tenggara Timur, untuk cinta dengan olahraga air,” harap jenderal bintang dua ini. [gil]

Next Post

Rossi soal Insiden MotoGP Austria: Rasa Hormat Lebih Penting

Jakarta, Indonesia — Pembalap Yamaha Valentino Rossi menilai rasa hormat antarpembalap lebih penting dari sekadar ambisi juara di MotoGP Austria 2020. Rossi menanggapi insiden kecelakaan mengerikan yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli pada tikungan 3 MotoGP Austria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8). “Red Bull Ring adalah trek yang […]