HUT ke-75 RI, Menag Ajak Tokoh dan Umat Beragama Songsong Tatanan Baru

Irene

HUT ke-75 RI, Menag Ajak Tokoh dan Umat Beragama Songsong Tatanan Baru

Menteri Agama Fachrul Razi mengajak tokoh dan umat beragama untuk menjadikan HUT ke-75 RI sebagai momentum menyongsong tatanan baru. Hal tersebut karena peringatan pengibaran bendera merah putih digelar saat pandemi Covid-19.

“Saya mengajak tokoh dan seluruh umat beragama, mari kita songsong tantangan baru dengan arif dan bijak. Mari bersama mencari jalan keluar agar anak-anak bangsa tetap mendapat pendidikan agama yang baik, dengan tetap disiplin menerapkan protokol Kesehatan,” kata Fachrul, Senin (17/8).

“Berbekal spirit tokoh dan umat beragama di masa perjuangan kemerdekaan, saya yakin masyarakat dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru apapun, termasuk dalam situasi pandemi akibat Covid-19,” sambungnya.

Fachrul berharap moment kali ini untuk lebih mengeratkan persaudaraan, merawat kerukunan, dan saling berjabat erat mencari titik temu persamaan dalam membangun bangsa. Peran tokoh agama sangat penting dalam menjaga persatuan, kesatuan, dan kohesi umat. Indonesia bukan negara agama, tapi juga bukan negara sekuler yang mengabaikan agama.

“Indonesia adalah negara yang agamis, negara yang selalu mementingkan nilai luhur spiritualitas dan agama. Kita harus terus berjuang mewujudkan Indonesia Maju, dan tidak kering dari nilai-nilai luhur keagamaan,” ungkap Fachrul.

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, selalu berkenan melimpahkan rahmat, hidayah, dan ridha-Nya kepada rakyat dan bangsa Indonesia,” tutupnya. [rhm]

Next Post

Anies Ajak Warga Awasi Kegiatan Perlombaan 17 Agustus yang Timbulkan Kerumunan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melarang warga menggelar perlombaan yang mengundang kerumunan terkait perayaan HUT ke 75 Republik Indonesia di tengah suasana pandemi. Dia mengajak warga Jakarta ikut mengawasi jika ada masyarakat tak patuh. Usai menjadi inspektur upacara 17 Agustus di Balai Kota, Anies juga mengatakan pengawasan ada tidaknya perlombaan […]