Hasto Minta Seluruh Kader Wajib Dukung Cakada Diusung PDIP

Irene

Hasto Minta Seluruh Kader Wajib Dukung Cakada Diusung PDIP

PDIP menginstruksikan seluruh kadernya wajib mendukung calon kepala daerah yang diusung partainya di Pilkada Serentak 2020. Seperti diketahui, Pilkada Serentak akan digelar Desember mendatang.

“Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri mengambil keputusan. Ketika keputusan diambil maka siapapun yang namanya anggota dan kader partai wajib mendukung total dengan penuh kedisiplinan,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, saat menutup Sekolah Cakada Gelombang III, secara virtual, dalam siaran pers diterima, Rabu (16/9).

Sebaliknya terhadap calon kepala daerah yang diusung, Hasto berpesan agar berjuang ke bawah untuk memenangkan hati rakyat.

“Bung Karno mengatakan tak ada perjuangan yang sia-sia. Terlebih untuk anda semua, senjata paling hebat menjadi pemimpin adalah menyatu dengan kekuatan rakyat. Itulah strategi utama kita,” jelas Hasto.

Hasto menekankan, para calon diusung PDIP harus selalu membumikan Pancasila dengan rasa cinta kepada tanah air yang berkebudayaan. Sebab menurut Hasto, Nusantara begitu kaya dengan keanekaragaman suku, ras, dan tradisi yang luar biasa.

“Bung Karno menjalankan bagaimana Pancasila sebagai ideologi dunia. Jadi kalau ada yang berusaha menegatifkan Bung Karno, itu karena kekuatan neokolonialisme dan neoimperialisme yang hendak menjajah kita kembali,” tegas Hasto.

Reporter: M Radityo

Sumber: Liputan6.com [lia]

Next Post

Kabareskrim Minta Penyidik Bijak Tangani Pelanggar Protokol Kesehatan di Pilkada 2020

Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo mengingatkan para penyidik agar bijaksana dalam melakukan proses penegakan hukum terhadap para pelanggar protokol kesehatan virus Corona atau Covid-19 selama berjalannya kontestasi Pilkada Serentak 2020. “Terhadap pelanggar protokol kesehatan agar penyidik cermat dan teliti menentukan jenis pelanggaran administrasi, pidana pemilihan, pidana umum,” tutur Listyo […]