Hari Ini, Polisi Gelar Rekonstruksi Penembakan di Kelapa Gading

Irene

Hari Ini, Polisi Gelar Rekonstruksi Penembakan di Kelapa Gading

Polisi rencananya bakal menggelar rekontruksi kasus penembakan terhadap Sugianto (51) bos pelayaran di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ia tewas ditembak oleh Orang Tak Kenal (OTK) pada Kamis (13/8) lalu di Royal Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Pukul 09.00 Wib, pelaksanaan rekonstruksi adegan perencanaan pembunuhan yang akan dilaksanakan di depan gedung Resmob lama,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya, Selasa (25/8).

Selanjutnya, sekitar pukul 11.30 WIB, pihaknya akan melanjutkan rekontruksi di TKP atau lokasi pembunuhan yakni di sekitar Royal Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Hal ini untuk mendalami peran ke-12 tersangka.

“Pukul 11.30 WIB, pelaksanaan rekonstruksi adegan penembakan terhadap korban di TKP,” jelasnya.

Sebelumnya, Tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Utara berhasil menangkap 12 tersangka penembakan terhadap Sugianto (51) bos pelayaran di Kelapa Gading.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan, dalam pengungkapan kasus ini pihaknya menangkap 12 orang tersangka dengan inisial NL, R alias MM, SY, DM alias M, SP, AJ, MR, DW alias D, R, RS, dan TH dengan berbagai peran.

“Ada 12 tersangka ini bisa dikatakan kelompok, mereka memiliki berbagai peran, sebagai otak pelaku, kemudian yang merencanakan, kemudian ada yang mencari senjata api, sebagai joki, eksekutor dan ada juga yang membawa senjata api,” kata Nana di Mapolda Metro Jaya, Senin (24/8).

Kepada para tersangka polisi menjerat dengan Pasal 340 KUHP, dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama 20 (dua puluh) tahun.

Serta Pasal 338 KUHP, dengan pidana penjara paling lama 15 (lima belas) tahun. Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1951, dengan hukuman penjara sementara setinggi-tingginya 20 (dua puluh) tahun. [eko]

Next Post

Kapolri Instruksikan Polisi Tingkatkan Keamanan Cegah Kebakaran Markas

Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Surat Telegram Kapolri yang menginstruksikan kepada jajarannya untuk meningkatkan keamanan guna mencegah terjadinya kebakaran di markas-markas Polri. “Iya betul,” kata Jenderal Idham Azis saat dihubungi di Jakarta, Selasa (25/8). Surat Telegram Nomor: STR/507/VIII/PAM.3./2020 tertanggal 24 Agustus 2020 itu ditujukan kepada para jenderal bintang tiga, pejabat […]