Gibran Jalani Tes Kesehatan di RSUD dr Moewardi Solo

Irene

Gibran Jalani Tes Kesehatan di RSUD dr Moewardi Solo

Sejumlah calon kepala daerah di Jawa Tengah menjalani rangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi, Solo. Termasuk di antaranya pasangan Pilkada Solo, Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa dan pasangan Bagyo Wahyono – FX Suparjo (Bajo).

Pasangan Gibran-Teguh terlihat mengenakan kemeja putih dengan celana serta sepatu hitam. Gibran juga mengenakan face shield, masker serta sarung tangan medis. Sedangkan pasangan Bajo, terlihat mengenakan setelan kemeja batik coklat dan celana hitam.

Tes kesehatan dilakukan di aula rumah sakit milik provinsi Jawa Tengah tersebut. Gibran mengaku tiba di rumah sakit tersebut sebelum pukul 7.00 WIB.

“30 menit (pukul 7.00 WIB) yang lalu sudah mulai,” ujar Gibran singkat melalui pesan WhatsApp, seraya meminta wartawan agar tidak berkerumun.

Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti, menyampaikan tes kesehatan meliputi pemeriksaan jasmani, rohani dan bebas narkotika. Hal tersebut sebagai syarat sebelum mereka ditetapkan sebagai pasangan di Pilkada Solo. Untuk penjadwalan tes kesehatan, dilakukan manajemen RSUD dr Moewardi.

“Sesuai aturan PKPU, tes kesehatan calon kepala daerah dilakukan di RS milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Kebetulan di Solo ada RSUD dr Moewardi milik Pemprov Jawa Tengah,” katanya.

Nurul menjelaskan, waktu tes kesehatan berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Kedua pasangan menjalani tes kesehatan bersamaan dengan sejumlah calon dari kepala daerah lain. Yakni dari Kabupaten Sukoharjo, Wonogiri, Kabupaten Blora, dan Kota Magelang.

“Tes kesehatan dilakukan secara tertutup. Hasil tes, akan dikirimkan untuk dipublikasikan kepada masyarakat,” pungkas dia. [lia]

Next Post

Semarak Shopee 9.9 Super Shopping Day, Persembahkan GFRIEND bagi Buddy di Indonesia

Shopee Indonesia kembali mempersembahkan sebuah event meriah bertabur bintang dan banjir hadiah. TV Show Shopee 9.9 Super Shopping Day bersama GFRIEND siap digelar pada hari Rabu, tanggal 9 September 2020 dan akan ditayangkan secara langsung di Shopee Live dan juga beberapa televisi nasional. Di antaranya adalah SCTV, RCTI, Indosiar, dan […]