Gibran dan Bobby Bakal Daftar ke KPU di Hari Pertama

Irene

KPU membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah Pilkada 2020 mulai 4-6 September. Putra dan menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, serta Bobby Nasution rencananya akan mendaftar bakal calon kepala daerah ke KPUD di kota masing-masing pada hari pertama Jumat (4/9).

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto. Menurutnya, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran dan Teguh Prakosa akan mendaftar ke KPUD Solo setelah salat Jumat.

“Iya (Gibran-Teguh mendaftar ke KPUD Solo), nanti usai jumatan,” ujar Bambang kepada wartawan, Jumat (4/9).

Gibran dan Teguh akan menyambangi KPUD Solo dengan ditemani pengurus DPC PDIP Solo. Bambang tak menyebutkan apakah partai pengusung lainnya turut mengantar Gibran.

“Ya pasti dong (didampingi DPC PDIP Solo), saya sendiri tidak mendampingi, masih ada tugas di Jakarta,” kata Bambang, yang juga Ketua DPD PDIP Jawa Tengah.

Bambang memastikan, menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution dan Aulia Rachman akan mendaftar di hari pertama pendaftaran calon kepala daerah Pilkada 2020. Diketahui, Bobby maju di Pilwalkot Medan.

“Iya mas Bobby juga hari ini,” kata Bambang. [bal]

Next Post

Purnomo Tidak Ikut Mengantarkan Gibran Daftar ke KPU Surakarta

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dipastikan tidak akan ikut mengantarkan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa (Gibran – Teguh) mendaftar sebagai peserta Pilkada ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo hari ini. Bakal calon wali kota yang gagal mendapatkan rekomendasi DPP PDIP itu, tak ikut mengantar, bukan karena rasa kecewa, […]