Dua Lokasi Car Free Day di Jaktim Ditiadakan karena Kasus Covid-19 Meningkat

Irene

Dua Lokasi Car Free Day di Jaktim Ditiadakan karena Kasus Covid-19 Meningkat

Sebanyak dua lokasi Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta Timur, Ahad pagi, terpaksa ditiadakan sementara karena meningkatnya kasus penularan Covid-19 di kawasan itu.

“Dengan sangat terpaksa dihentikan dulu karena peningkatan Covid-19 pada lokasi itu,” kata Kasudin Perhubungan Jakarta Timur Benhard Hutajulu di Jakarta, Minggu (9/8).

Lokasi HBKB atau car free day yang dihentikan sementara berada di Jalan Pemuda dan Jalan RA Fadillah.

Dikatakan Benhard, penghentian HBKB di Jalan Pemuda, Rawamangun merupakan kedua kali dilakukan setelah sepekan yang lalu ditutup akibat sejumlah warga di Kelurahan Jati terjangkit Covid-19.

Sedangkan penghentian HBKB di Jalan RA Fadillah baru kali ini terjadi akibat sejumlah warga di Kecamatan Pasar Rebo terjangkit Covid-19.

“Saat ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 di masing-masing kawasan, maka terpaksa diberhentikan dulu HBKB,” katanya.

Kegiatan HBKB pun dialihkan dari Jalan RA Fadillah menuju lokasi lain yang lebih kondusif di antaranya jalur sepeda Jalan Raden Inten atau Velodrome.

“Pelaksanaan HBKB Ahad ini agak sedikit berbeda karena ada beberapa penutupan HBKB demi kebaikan bersama, terkait meningkatnya kasus Covid-19 di lokasi tersebut,” katanya. [bal]

Next Post

Evolusi Samsung Galaxy Note20, dari Sebatas Smartphone hingga Jadi Pengganti Laptop

Selalu menarik memantau perkembangan spesifikasi yang dihadirkan Samsung lewat deretan smartphone andalannya. Tiap tahunnya, upgrade ponsel flagship Galaxy Note senantiasa menjadi topik yang menarik untuk diperbincangkan. Tak terkecuali pada 2020 ini, di mana tepat pada tanggal 5 Agustus 2020 telah digelar Samsung Unpacked 2020. Event yang diselenggarakan secara virtual tersebut […]