Ditanya Hasil Psikotes, Bakal Paslon Pilkada Kaltara Ini Mengaku Lupa

Irene

Ditanya Hasil Psikotes, Bakal Paslon Pilkada Kaltara Ini Mengaku Lupa

Bakal pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Udin Hianggio dan Undunsyah rampung menjalani psikotes di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Selasa (8/9). Keduanya bersama keluar dari lift, usai menyelesaikan psikotes.

Ketika diajukan pertanyaan seputar psikotes, Udin dan Undunsyah dengan kompak menjawab lupa. “Kita berdua ini sudah selesai, kalau terkait pertanyaannya nanti silakan tanyakan ke panitia saja. Kami kan tidak bisa hafal itu, karena bayangkan ada ratusan pertanyaan, yang harus dicoret-coret, itu lah yang lupa,” kata Udin kepada wartawan. Dikutip dari Liputan6.com.

Diketahui, dalam psikotes yang dikerjakan oleh bakal paslon cagub dan cawagub, terbagi menjadi tiga tahapan. Ketiga tahapan itu adalah mencocokkan gambar, peserta diminta untuk memilih sesuai dengan kepribadian dan menggambar.

“Saya kalau gambar waktu sekolah, angka saya itu cuma 5 jadi saya itu susah menggambar. Bingung ini, apa yang mau saya gambar sudah,” ungkapnya.

Meski demikian, pasangan dengan ekronim U2OK ini berhasil menyelesaikan seluruh tahapan psikotes. Psikotes ini menjadi salah satu dari beberapa syarat yang harus dipenuhi, baik calon gubernur dan wakil gubernur.

Pemeriksaan psikotes ini selama lebih dari lima jam dan berlangsung tertutup. Dalam mengerjakan satu psikotes, diberikan waktu selama 10 menit untuk menyelesaikan.

“Nanti hasilnya itu ditentukan oleh panitia, jadi kita tunggu saja waktunya,” jawab Undunsyah. [cob]

Next Post

Pengendara Motor Tewas Usai Tabrak Pembatas di Jalan Margaguna

Seorang pria atas nama Bambang Suhartono (52) meninggal dunia setelah menjadi korban kecelakaan di Jalan Margaguna, tepatnya depan Kementerian Sosial, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kejadian tersebut terjadi pada pukul 06.30 WIB. Kanit Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Suharno mengatakan, korban yang merupakan warga Kampung Utan, Ragunan, Jakarta Selatan itu […]