Diduga Tertular Pasien, Tenaga Kesehatan Puskesmas di Merauke Positif Covid-19

Irene

Diduga Tertular Pasien, Tenaga Kesehatan Puskesmas di Merauke Positif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Merauke, dr Neville Maskita mengatakan, satu tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Puskesmas Kurik, Kabupaten Merauke, positif terinfeksi virus Corona.

“Memang benar seorang nakes yang bertugas di Puskesmas Kurik dinyatakan positif Covid-19 yang diduga tertular dari pasien yang ditanganinya,” katanya seperti dilansir dari Antara, Jumat (7/8).

Dia mengungkapkan, saat ini nakes tersebut sudah dirawat di rumah sakit di Merauke.

Neville mengaku pada Jumat ini terjadi penambahan jumlah kasus positif Covid-19 di Merauke sebanyak dua orang hingga seluruhnya berjumlah 10 orang.

Sebelumnya, Minggu (2/8) Puskesmas Kurik sempat merawat pasien yang kemudian diketahui hasil pemeriksaan swabnya positif Covid-19 dan yang bersangkutan merupakan pelaku perjalanan yang baru tiba di Merauke.

Akibatnya untuk sementara Puskesmas Kurik menutup pelayanan UGD dan rawat inap dan mengalihkannya ke Puskesmas Kumbe.

Kepala Puskesmas Kurik Suparman mengakui adanya seorang perawatnya yang positif tertular Covid-19.

“Iya benar, ada seorang tenaga perawat perempuan yang positif corona dan sudah dirawat di rumah sakit di Merauke,” tutupnya. [fik]

Next Post

Bareskrim Polri Tangkap Pelaku Penyimpangan Tabung Gas Subsidi

Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri mengungkap penyimpangan tabung gas subsidi pemerintah tanpa kelengkapan izin usaha dengan modus mengurangi volume tabung gas. Hasil ungkap ini, sebanyak 5 pelaku diamankan di dua lokasi berbeda. Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri Brigjen Pol Syahardiantono mengatakan, para pelaku ini menjual kembali gas yang […]