Cerita Gubernur Jateng Ganjar yang Kagumi Helmi Hasan dan menitipkan Warga Jawa

Irene

Cerita Gubernur Jateng Ganjar yang Kagumi Helmi Hasan dan menitipkan Warga Jawa

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo pernah melakukan kunjungan di Bumi Rafflesia. Dalam kunjungan tersebut Ganjar menitipkan keluarga besar Jawa yang ada di Kota Bengkulu kepada Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan. Hal ini disampaikannya dalam kunjungan kerjanya ke Bengkulu beberapa waktu lalu.

Kunjungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ini, dalam memenuhi undangan masyarakat Jawa Tengah yang sudah bertahun-tahun berada di Provinsi Bengkulu. Undangan ini dalam rangka pagelaran Wayang kulit semalam suntuk di rumah budaya Bumi Ayu di Jalan Bumi Ayu Dua di kediaman Bapak Soejito.

©2020

“Saya titip keluarga besar Jawa yang sudah puluhan tahun lamanya berada di Bengkulu. Mereka bukan lagi orang Jawa, dan maaf juga bukan orang Bengkulu, tapi mereka semua anak bangsa Indonesia. Saya titipkan dengan pak Wali Kota Helmi Hasan. Monggo, dimanfaatkan dengan baik oleh pak Wali Kota Helmi Hasan,” ungkap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kala itu.

Ganjar Pranowo mengaku sangat bangga atas sambutan yang luar biasa dari Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan berserta jajarannya. Helmi Hasan memang mempunyai program tamu wajib dilayani selama 3 hari.

©2020

“Saya perlu banyak belajar dari bapak Helmi Hasan bagaimana cara memuliakan tamu. Ini juga sebagai sunah Rasulullah SAW. Hari ini sangat spesial, belum pernah saya dapatkan sambutan semeriah ini. Saya merasa sedang berada di rumah sendiri. Untuk itu saya mengundang bapak Wali Kota Helmi Hasan beserta seluruh masyarakat datang ke rumah saya di Jawa Tengah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ganjar Pranowo juga mengaku bangga atas program program Pemkot Bengkulu dalam menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat tanpa kecuali.

©2020

“Saya baru sekali ini dengar Pemerintah beli Mobil Dinas (Mobnas) Alphard yang digunakan untuk mengantar masyarakat nikah. Ini inovasi yang sangat bagus untuk ditiru dibawa ke Jawa Tengah. Helmi Hasan ini Wali Kota Top Of The Top di Indonesia,” ucapnya.

Selain itu kata Ganjar Pranowo ada ide kreatif Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan lainnya dengan adanya program Gerakan Peduli Yatim (GPY) dan program tersebut patut dicontoh kepala daerah lainnya yang ada di Indonesia.

“Kebahagiaan itu sangat susah untuk dicari, punya uang segepok belum tentu bahagia. Hari ini, saya berada di Kota Bengkulu mendapatkan pelajaran berharga dari Wali Kota Bengkulu dengan adanya Program menghadirkan kebahagiaan, seperti Gerakan Peduli Yatim (GPY) dan masyarakat dapat menggunakan mobil Alphard untuk nikah. Ini best of the best terbaik dari yang terbaik,” jelasnya.

©2020

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga mengatakan, dengan kunjungan ini, dirinya mengaku mengagumi dan belajar banyak dari Wali Kota Bengkulu. Ganjar mengaku belajar bagaimana menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya sekarang ini dunia internasional pun sudah membicarakan tentang kebahagiaan, Tapi Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan sudah melakukan itu dengan baik.

“Saya banyak belajar dengan kepala daerah, kepala desa, camat, lurah, tokoh agama, tokoh adat, baru kali ini saya melihat masyarakatnya bahagia dengan kekuatan gotong-royong. Pak Wali Kota Bengkulu melakukan itu dan hari ini sangat spesial buat saya, karena saya belum pernah datang ke Bengkulu dengan sambutan semeriah ini. Kita tidak menceritakan infrastruktur, tapi kita menceritakan inovasi beliau bagaimana membahagiakan rakyat,” tutup Ganjar Pranowo. [hhw]

Next Post

Polisi Cari Bukti Kasus Bunuh Diri Mantan Kepala BPN di Toilet Kejati Bali

Polda Bali tengah menyelidiki dan mendalami kasus tewasnya mantan Kepala BPN Denpasar Tri Nugraha di toilet Kejaksaan Tinggi Bali. Polisi mengumpulkan barang bukti hingga prosedur pemeriksaan di Kejati sampai Tri bisa membawa masuk senjata api. “Masih kita lakukan penyelidikan untuk mencari bukti-bukti atau penyebab kematiannya. Memastikan jenis senjatanya, bukti kepemilikan […]