CEK FAKTA: Hoaks Tokopedia Bagi-Bagi Pulsa Internet Gratis

Irene

CEK FAKTA: Hoaks Tokopedia Bagi-Bagi Pulsa Internet Gratis

Kabar Tokopedia bagi-bagi hadiah pulsa internet 100GB tanpa isi ulang beredar di aplikasi percakapan WhatsApp. Dalam pesan yang beredar juga disertakan sebuah tautan.

Promosi komprehensif Tokopedia
Dapatkan Data Intrnet 100GB tanpa Isi Ulang

Agar pengguna memiliki pengalaman jaringan yang lebih baik tokopedia, 100GB Data Intrnet dikirim ke semua orang untuk ini
Menerima instruksi:
1. Setiap nomor telepon dapat diambil satu kali
2. Acara ini tidak membutuhkan biaya apapun
Rencana kegiatan nyata dan efektif, Tenggat:2020-10-7

Klik di bawah ini untuk Mendapatkan Gratis 100GB Data 60 hari untuk semua Operator
Dapatkan sekarang DI SINI
https://tokopedla.vip

Penelusuran

Menurut penelusuran , informasi tersebut adalah hoaks. Dalam artikel medcom.id berjudul “[Cek Fakta] Tokopedia Gelar Promosi Data Internet 100 GB tanpa Isi Ulang? Ini Faktanya” pada 7 September 2020, dijelaskan bahwa pihak Tokopedia tidak pernah menyelenggarakan acara tersebut.

“Tokopedia melakukan investigasi terkait hal ini. Tokopedia menyatakan promo berisi tautan https://tokopedla.vip tersebut merupakan upaya phising (penipuan) dari pihak yang tak bertanggungjawab.

“Tokopedia tidak pernah mendukung praktik tidak bertanggung jawab seperti ini. Saat ini, kami sudah menindaklanjuti laporan tersebut sesuai prosedur,” kataExternal Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya kepada Medcom.id, Senin 7 September 2020.

Ekhel menegaskan pihaknya terus proaktif melakukan pengawasan terhadap para pihak yang memanfaatkan platform Tokopedia untuk melakukan segala bentuk tindakan yang melawan hukum. Pihak Tokopedia akan memberikan tindakan tegas kepada pihak tersebut.

Tokopedia terus mengimbau masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan kerahasiaan akun Tokopedianya demi keamanan dan kenyamanan bersama.

“Kami terus mengedukasi masyarakat untuk berhati-hati dalam mengakses situs tidak resmi, menanggapi pesan, serta membuka lampiran yang dikirim pihak yang mengatasnamakan Tokopedia. Tokopedia hanya memiliki satu situs resmi, yakni https://www.tokopedia.com,” pungkas Ekhel.”

Kesimpulan

Kabar Tokopedia bagi-bagi pulsa internet 100GB tanpa isi ulang adalah hoaks. Pihak Tokopedia membantah mengadakan acara bagi-bagi pulsa gratis tersebut.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [noe]

Next Post

Mendikbud Nadiem Sebut Prof Abdul Malik Fadjar Pribadi yang Menginspirasi

Nadiem menyebut Abdul Malik Fadjar sosok yang memberikan banyak inspirasi terkait demokrasi dan sikap humanisnya. “Selamat jalan pahlawan dan guru bangsa,” kata Nadiem.