Blusukan, Gibran Bagikan Sup Ayam untuk Warga yang Sakit

Irene

Blusukan, Gibran Bagikan Sup Ayam untuk Warga yang Sakit

Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming kembali melakukan blusukan, usai dua hari melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Moewardi. Putra sulung presiden Joko Widodo tersebut menemui warga di sejumlah kampung di Kota Solo.

Di kampung Klasuran RT 03 RW4, Kelurahan Karangasem, Laweyan, Gibran mengunjungi sejumlah warga yang sakit. Di antaranya Sumadi Cipto Wiyono, yang mengalami stroke sehingga tidak bisa berjalan. Ayah Jan Ethes dan La Lembah Manah ini pun menawarkan jasa antar-jemput periksa ke fasilitas kesehatan.

“Kapan terakhir kontrol? Kita ada mobil ambulans, Pak. Bisa dipakai,” ujar Gibran, Jumat (11/9).

Pria 33 tahun lulusan sekolah bisnis di Singapura ini menjenguk warga yang sakit sambil membawakan sup ayam makaroni. Ia meminta warga yang dijenguk untuk menjaga pola makan.

Di penghujung blusukannya, Gibran membantu membagikan sup macaroni dari rumah ke rumah. Bos Chilli Pari Catering ini tak canggung ikut menikmati sup ayam makaroni bersama warga. Sambil makan, Gibran memuji hasil masakan ibu-ibu.

Pada kesempatan sebelumnya, Gibran mengaku siap untuk menjalani tahapan Pilkada berikutnya, usai pemeriksaan kesehatan. Salah satunya adalah dengan melakukan blusukan seperti yang dilakukan hari ini. Ia dan pasangannya Teguh Prakosa kemarin juga sudah berikrar untuk menciptakan Pilkada damai bersama bakal calon lainnya.

“Yang penting bagaimana menciptakan Pilkada yang sehat dan damai. Saya dan Pak Teguh Prakoso berkomitmen untuk mentaati seluruh tahapan Pilkada yang sudah ditentukan oleh KPU,” katanya. [cob]

Next Post

Tinjau Stasiun Tanah Abang, Wakapolri Masih Temukan Penumpang Tak Bermasker

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengecek penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (11/9). Dia mengatakan, sebagian besar pengguna jasa kereta api rel listrik telah mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya menggunakan masker. “Saya ke sini untuk melihat bagaimana masyarakat yang datang dari berbagai daerah ke […]