Anti Ngaret Bayar Cicilan Kendaraan, Begini Tipsnya!

Irene

Anti Ngaret Bayar Cicilan Kendaraan, Begini Tipsnya!

Di era serba cepat seperti sekarang, kendaraan telah menjelma menjadi salah satu kebutuhan yang benar-benar bisa diandalkan untuk mendukung mobilitas dalam pekerjaan. Beruntungnya kini memiliki mobil atau motor tak sesusah dulu karena keberadaan sistem kredit dengan cicilan yang bisa disesuaikan kemampuan. Namun yang perlu diingat, bayar cicilannya jangan sampai ngaret karena bakal menyusahkan dirimu sendiri.

Selengkapnya, berikut beberapa tips#AntiNgaret bayar cicilan kendaraan!

Set Reminder di Smartphone

Teknologi dibuat untuk mempermudahmu dalam melakukan segala hal, termasuk ketika hendak membayar cicilan biaya kendaraan. Bagaimana bisa? Ponsel dilengkapi dengan fitur Calendar yang bisa kamu manfaatkan buat mencatat kapan jatuh tempo. Dengan begitu tak sampai lewat tempo yang bisa menyebabkan kamu kena denda.

Kurangin Pengeluaran yang Kurang Penting

Keputusan untuk mencicil kendaraan membuatmu harus lebih cermat lagi dalam mengatur keuangan. Langkah paling cerdas yang bisa dilakukan adalah dengan mengurangi beragam pengeluaran kurang penting. Misalnya saja, saat malam minggu alih-alih nongkrong di kafe, kamu bisa menghabiskan waktu dengan maraton film di rumah.

Minta Kirimkan Tagihan lewat Email

Tak cuma membuat catatan di Calendar Smartphone, kamu sebenarnya juga bisa request untuk mengirimkan tagihan via email. Langkah yang ini terhitung cukup efektif buat mengingatkan tagihanmu sebelum jatuh tempo. Double reminder dari Email dan smartphone dijamin makin melecutmu untuk segera melunasi cicilan.

Satu hal yang mesti diingat, membeli kendaraan bermotor harus disesuaikan dengan kemampuan. Kalau kondisi keuangan belum terlalu stabil, tak perlu memaksakan. Toh, urusan mobilitas kamu bisa mengandalkan Grab yang siap mengantarkanmu ke mana saja dan kapan saja.

Nah buat kamu yang suka banget pakai GrabBike, kamu bisa memanfaatkan beragam kemudahan yang dipersembahkan oleh Grab buat para pejuang #AntiNgaret. Di antaranya penambahan lokasi hingga 5 juta titik jemput dan beberapa fitur brilian. Misalnya saja, Venues yang dilengkapi dengan panduan visual dan teks, terus ada juga Saved Places buat menyimpan tempat yang sering dikunjungi. Satu lagi, ada juga layanan GrabNow untuk mendapatkan pengemudi terdekat dengan memasukkan 6 digit kode dari aplikasi.

Coba sendiri yuk beragam benefitnya, follow Instagram @GrabID. [aki]

Next Post

"Kalau Saya Takut Corona, Saya Tak Bisa Bekerja, Anak dan Istri Saya Mau Makan Apa?"

Banyak keluhan yang keluar dari berbagai golongan masyarakat seiring dengan situasi pandemi yang sudah berlangsung selama beberapa bulan belakangan ini. Jaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin memang jadi imbauan yang wajib dilakukan buat mencegah penularan virus. Tapi, nggak semua golongan masyarakat bisa melakukannya seiring dengan kewajiban mereka menafkahi […]