Anies Sebut 65 Mobil Damkar dan 230 Petugas Atasi Kebakaran Gedung Kejagung

Irene

Anies Sebut 65 Mobil Damkar dan 230 Petugas Atasi Kebakaran Gedung Kejagung

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan ratusan petugas pemadam kebakaran telah diterjunkan untuk memadamkan api di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan. Hal tersebut disampaikan Anies melalui unggahan di media sosial Instagram @aniesbaswedan pada Minggu (23/8).

“Sejumlah 65 unit dan lebih dari 230 petugas pemadam kebakaran diturunkan penuh oleh Dinas Gulkarmat untuk menangani kebakaran ini,” kata Anies.

Dia menyatakan sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta juga sempat melakukan tinjauan langsung ke lokasi kebakaran pada Sabtu (23/8). Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga mengharapkan para petugas dapat dapat menuntaskan pekerjaannya dengan selamat selama hampir 11 jam.

“Kita doakan agar mereka segera menuntaskan kerja dengan baik hingga proses pendinginan selesai dan kembali ke rumah dengan keadaan selamat,” ucapnya.

Gedung Kejaksaan Agung terbakar hebat sejak Sabtu (22/8) malam. Api baru berhasil dipadamkan pada Minggu pagi.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono mengatakan lamanya kebakaran disebabkan karena bangunan yang luas, dan banyaknya material mudah terbakar.

“Karena gedungnya besar dan juga ada bahan plastik yang mungkin tadi di depan itu lebih cepat mudah terbakar,” kata Budi, Minggu (23/8).

Budi menambahkan, besarnya api membuat seluruh tingkat lantai di gedung Adhyaksa itu hangus terbakar. “Seluruhnya gedung Kejagung terbakar,” tuturnya.

Kendati kebakaran berlangsung cukup lama, ia memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Ia juga menuturkan, sebanyak 50 tahanan yang ada di Kejaksaan Agung dievakuasi ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Proses evakuasi berlangsung sekitar pukul 23.00 WIB.

Reporter: Ika Defiati
Sumber: Liputan6.com [eko]

Next Post

Polda Metro Bentuk Tim Selidiki Kebakaran Kejagung, Olah TKP Siang Ini

Polda Metro Jaya telah membentuk tim untuk menyelidiki penyebab kebakaran besar yang menghanguskan gedung utama Kejaksaan Agung. Rencananya, siang ini tim akan mendatangi lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Siang ini kita rencana akan melakukan penyelidikan di TKP,” ucap Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, Minggu (23/8). Nana […]