Akhiri Resah Orang Tua, Kemendikbud dan Telkomsel Hadirkan Kuota Belajar 45GB

Irene

Akhiri Resah Orang Tua, Kemendikbud dan Telkomsel Hadirkan Kuota Belajar 45GB

Pandemi membuat pendidikan belakangan ini tak bisa dilakukan dengan tatap muka langsung di sekolah. Sebaliknya, para pelajar harus menjalani masa belajar di rumah, sebagaimana anjuran protokol kesehatan yang berlaku. Selain itu, oleh karena pembelajaran dilakukan secara daring, maka kebutuhan akan kuota internet pun makin besar.

Tak jarang beberapa orang tua kerap mengutarakan keresahannya, karena besarnya beban kuota internet yang harus ditanggung. Ini belum ditambah dengan beberapa masalah lain yang kerap muncul, seperti boros kuota, sinyal lemot, hingga kalau melakukan video call kerap nge-lag.

Padahal, pada momen-momen tersebut internet berkualitas super cepat yang mampu menjangkau seluruh pelosok negeri amat dibutuhkan. Untungnya, permasalahan tersebut kini ada solusinya, sehingga orang tua tak harus lagi resah soal beragam gangguan internet yang kerap mendera. Pasalnya, kini ada Kuota Belajar 45GB. Kuota tersebut dihadirkan oleh Kemendikbud sebanyak 35GB Kuota Belajar ditambah ekstra 10GB Kuota Belajar dari Telkomsel.

©Telkomsel

Supaya kuota tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal, pastikan menggunakan provider yang tepat seperti Telkomsel. Seperti diketahui, Telkomsel hadir dengan jaringan terluas sampai ke pelosok-pelosok di Indonesia. Di manapun lokasi tempat tinggalnya, jaringan tercepat Telkomsel selalu bisa diandalkan.

Bukan itu saja, dengan memilih Telkomsel, ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan. Sebab, Telkomsel juga memberikan kemudahan mengakses beragam portal e-learning sekolah dan kampus yang super lengkap, seperti Ilmupedia, Google Classroom, Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Sekolahmu, Ayo Belajar, Duolingo, Cakap, Bahaso, Udemy, Kipin, dan lainnya.

©Telkomsel

Selain itu, Telkomsel juga memberikan kemudahan akses untuk video conference, seperti lewat aplikasi Google Meet, CloudX, CISCO, Microsoft Teams dan masih banyak lagi. Jika sudah menggunakan nomor Telkomsel, kamu bisa mendaftarkan nomor kamu ke sekolah atau kampus sebelum 11 September 2020.

Sementara kalau belum punya nomor Telkomsel, dapatkan kartu perdana internet merdeka belajar dengan cara mendaftarkan sekolah atau kampusmu di tsel.me/perdanabelajar.

Cek informasi selengkapnya di www.telkomsel.com/kuotabelajar. [tmi]

Next Post

Update 11 September: 1.660 Pasien Covid-19 Dirawat di RSD Wisma Atlet

Pasien rawat inap di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat mengalami penambahan 57 orang, dari semula 1.603 orang menjadi 1.660 pasien. “Perkembangan jumlah pasien rawat inap di RSD Wisma Atlet pada Jumat 11 September 2020, hingga pukul 08.00 WIB, rawat inap bertambah 57 orang semula 1.603 orang […]