5 Staf KUA Danurejan Kota Yogyakarta Positif Virus Corona

Irene

5 Staf KUA Danurejan Kota Yogyakarta Positif Virus Corona

Lima orang staf Kantor KUA Danurejan, Kota Yogyakarta dilaporkan positif virus Corona. Saat ini Kantor KUA Danurejan ditutup sementara.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan, dari 7 staf di KUA Danurejan, 5 orang diketahui positif virus Corona.

“Dari 7 staf, 5 positif. 2 dari Bantul, 3 dari Kota (Yogya) tapi keluarga di luar kota semua di zona merah di daerah Jawa Tengah,” katanya, Selasa (8/9).

Dia menerangkan, temuan adanya staf KUA Danurejan positif virus Corona berawal dari adanya seorang staf administrasi yang mengalami gejala batuk. Setelah dilakukan rapid diketahui hasilnya reaktif dan disusul dengan dilakukan tes swab dengan hasil positif.

“Kemudian kita kembangkan. Hasilnya empat orang staf diketahui positif virus Corona,” ungkapnya.

Heroe menambahkan dari riwayatnya diketahui staf yang positif ini karena sering melakukan perjalanan luar kota. Selain itu keluarga dari staf ini pun berada di luar kota.

Dia mengungkapkan 5 staf KUA Danurejan saat ini tengah melakukan isolasi mandiri. Heroe menerangkan 4 staf kondisinya OTG dan 1 staf hanya gejala batuk ringan.

“5 itu isolasi mandiri. (Yang bergejala) isolasi mandiri juga di lantai atas karena gejala cuma batuk,” tutupnya. [fik]

Next Post

4 Fraksi Walkout, DPRD DKI Tegaskan Rekomendasi Reses Tahun Ini Masuk Program 2021

Empat fraksi di DPRD DKI mempertanyakan usulan rekomendasi reses yang mereka sampaikan belum ditindaklanjuti Pemprov DKI. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik, mengatakan rekomendasi masa reses tahun ini akan ditindaklanjuti dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) di tahun 2021. “Hasil reses sekarang adalah untuk program 2021, jadi memang dia […]