5 Pejabat Pemkot Tangsel Positif Covid-19

Irene

5 Pejabat Pemkot Tangsel Positif Covid-19

5 pejabat dari dinas berbeda di kantor Pemerintahan Kota Tangsel, positif Covid-19. Saat ini, seluruh pegawai tengah melakukan tes swab dan kantor ditutup untuk disterilisasi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Deden Deni membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, saat ini kelima pejabat ASN tersebut tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Iya benar. Mereka sedang menjalani perawatan,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (16/9).

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan, Bambang Noertjahjo menjelaskan, kelima pejabat ASN Pemkot Tangsel yang terpapar positif tersebut tidak tertular dari dalam lingkungan perkantoran, tapi dari luar kantor pemerintahan.

“Sementara ini, hasil tracing kontak masih menganggap bahwa mereka terpapar di luar lingkup pemkot, tetapi masih di sekitar Tangsel,” ungkapnya.

Meski begitu, dia memastikan, aktivitas perkantoran di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel tetap berjalan kecuali kantor dinas yang disterilisasi.

Menurutnya, lima pejabat ASN yang dinyatakan positif Covid-19 itu, diantaranya adalah pejabat Kepala Dinas Perhubungan, Sekretaris Dinas Pariwisata, pejabat di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengungkapkan, dengan adanya klaster perkantoran ini, pihaknya akan terus menerus melakukan upaya pencegahan dan mensterilisasi area perkantoran secara berkala.

“Yang pasti itu menindaklanjuti yang simultan, kita akan melakukan tes di gedung-gedung pemerintahan. Aturannya jelas, kalau ada yang ditemukan positif, maka akan ditutup selama 3 hari untuk melakukan sterilisasi dan mereka yang bekerja itu langsung di rapid tes swab dan tracing,” tutupnya. [fik]

Next Post

Kapolres Kupang Positif Covid-19

Kapolres Kupang, Nusa Tenggara Timur AKBP Aldinan RJH Manurung dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 diduga setelah melakukan kontak erat dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang diketahui positif virus corona jenis baru itu. “Benar. Sesuai pemeriksaan 'swab' (usap) Kapolres Kupang terkonfirmasi positif COVID-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan […]