49 Kabupaten/Kota Masuk Zona Oranye Covid-19, Satgas Minta Atensi Kepala Daerah

Irene

49 Kabupaten/Kota Masuk Zona Oranye Covid-19, Satgas Minta Atensi Kepala Daerah

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito, menyebut ada 49 kabupaten/kota berubah status dari risiko rendah menjadi sedang atau dari zona kuning menjadi oranye. Peningkatan risiko ini harus menjadi perhatian pemerintah daerah, satgas daerah dan masyarakat.

“Mohon agar menjadi perhatian dari pimpinan daerah, satgas daerah serta seluruh anggota masyarakat dari 49 kabupaten kota ini untuk menurunkan risiko ini sehingga secara kolektif Indonesia menjadi lebih baik,” ujarnya, Rabu (19/8).

49 Kabupaten atau kota yang berubah menjadi risiko sedang tersebut adalah Pidie, Kota Langsa, Kota Subulussalam, Pesisir Selatan, Tanah Datar, Kota Padang Panjang, Kota Bukittinggi dan Ogan Komering Ulu. Bangka, Bintan, Karimun, Kota Cilegon, Kota Serang, Subang, Purwakarta, Karawang, Sragen dan Temanggung.

Kemudian Pekalongan, Pemalang, Tegal, Kota Salatiga, Bantul, Gunungkidul, Pacitan, Magetan, Sumenep, Sumbawa Barat, Ketapang, Lamandau, Katingan, Kota Bontang dan Malinau. Kota Tarakan, Bolaang Mongondow, Kepulauan Talaud, Minahasa Tenggara, Jeneponto, Toraja Utara, Muna, Konawe Utara, Buton Tengah, Mamasa, Teluk Wondama, Kepulauan Yapen, Keerom, Pegunungan Bintang dan Tolikara.

Wiku menambahkan, ada 18 kabupaten atau kota dari risiko tinggi menjadi risiko sedang Covid-19. Yakni, Kota Banda Aceh, Tapanuli Utara, Langkat, Muara Enim, Kota Palembang, Jakarta Timur, Blitar, dan Bondowoso. Kota Mojokerto, Barito Selatan, Kota Banjarbaru, Tanah Laut, Sinjai, Kota Kendari, Kota Bau-bau, Gorontalo Utara, Kota Tual dan Kota Tidore Kepulauan.

“Ini adalah update per 16 Agustus 2020,” kata Wiku. [dea]

Next Post

Rayakan HUT RI ke-75, Konser Digital #BERKAHDIRUMAH Pertashow #6 Siap Digelar Kembali

Momen perayaan HUT Republik Indonesia tahun ini sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena dilewatkan di tengah masa pandemi. Bukan menjadi masalah, karena bahkan di rumah ada banyak sekali hal-hal bermanfaat yang bisa dilakukan. Misalnya saja dengan cara menikmati aneka event virtual yang menampilkan konsep-konsep seru. Salah satu acara yang tak […]